Pria Ini Diringkus Warga Setelah Gagal Rampok BRILink di Palangkaraya

rampok brilink palangka
GAGAL MERAMPOK: Pria berinisial RH (42) diamankan warga lantaran melakukan perampokan di kios BRILink, Jalan Yos Sudarso Palangka Raya, Sabtu (10/6/2023). (Istimewa/Radar Sampit)

PALANGKA RAYA, radarsampit.com – Perampokan terjadi di Kios BRILink, Jalan Yos Sudarso, Kota Palangka Raya, Sabtu (10/6/2023). Pelaku berinisial RH (42) diringkus warga sekitar setelah korban berteriak meminta pertolongan.

Berdasarkan keterangan yang dihimpun Radar Sampit, kejadian berawal saat Kios BRILink yang dijaga oleh HA (20) baru saja dibuka pukul 07.47 WIB. Tiba-tiba datang pria tak dikenal dan masuk ke dalam kios BRILink di depan Hotel Ando Raya. Pria tersebut menggunakan helm dan masker, sambil menodongkan senjata tajam (sajam) jenis pisau.

Bacaan Lainnya

Pelaku mengambil tas warna hitam di atas kursi yang berisikan printer. Sambil menodongkan senjata tajam jenis pisau dengan tangan kanan, pelaku memaksa penjaga kios menyerahkan handphone miliknya. Akan tetapi penjaga tidak mau menyerahkan dan bilang bahwa aksinya terekam CCTV.

Baca Juga :  Kerja Bakti Jadi Agenda Rutin Setiap Jumat di Kelurahan Baamang Tengah

Setelah itu pelaku langsung keluar dan lari ke arah Pasar Datah Manuah. Melihat hal tersebut, penjaga kios berusaha mengejar sambil berteriak “maling”. Mendengar teriakan, warga sekitar yang melintas langsung ikut mengejar pelaku. Saat di tengah Pasar Mini, pelaku membuang tas yang sebelumnya diambil dari dalam kios.

“Akibat tertangkap tangan melakukan tindak pidana tersebut, tersangka kini digiring ke Mapolresta Palangka Raya untuk dilakukan proses pemeriksaan oleh petugas dari Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim),” kata Kapolresta Palangka Raya Kombes Pol Budi Santoso melalui Kanit III SPKT Aiptu Feb Suprianto. (daq/yit)



Pos terkait