SIAP-SIAP!!! Lomba Balap Ces Digelar Februari, Bupati Kotim Ajak Warga Berpartisipasi

Radar Sampit bekerja sama dengan Pemkab Kotim melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) akan menggelar lomba balap perahu ces
Bupati Kotim Halikinnor. (yuni/radarsampit)

SAMPIT – Radar Sampit bekerja sama dengan Pemkab Kotim melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar), akan menggelar lomba balap perahu ces pada Februari mendatang. Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka memeriahkan HUT Kotim ke-69 dengan mengambil lokasi di Desa Terantang Hilir, Kecamatan Seranau.

Bupati Kotim Halikinnor mendukung penuh kegiatan itu. Dia mengajak seluruh masyarakat Kotim ikut berpartisipasi. Sebagai bentuk dukungan, Bupati menyumbangkan dua unit sepeda motor sebagai hadiah.

Bacaan Lainnya

”Mari bersama-sama memeriahkan acara tersebut yang kita harapkan nantinya menjadi rangkaian destinasi wisata yang baru. Dalam pelaksanaannya jangan lupa menerapkan protokol kesehatan yang baik,” ujar Halikinnor.

Sementara itu, Plt Kadisbudpar Kotim Suparman mengatakan, even Festival Balap Ces kembali diajukan dalam kalender off even nasional ”Kharisma Event Nusantara 2022″. ”Saat ini masih berproses di tingkat Provinsi Kalteng,” katanya.

Pihaknya juga akan berkolaborasi dan memberikan dukungan penuh untuk suksesnya penyelenggaraan event tersebut. Kolaborasi yang dimaksud dengan menyiapkan  pentas seni berupa tari-tarian dan potong pantan untuk menyambut kedatangan rombongan Bupati Kotim.

Baca Juga :  Bupati Kotim Desak PBS Sediakan Ruang Isolasi

Lomba balap ces yang digagas Radar Sampit telah dianggarkan  Disbudpar Kotim. Kegiatan ini dilaksanakan demi mendukung pariwisata Kotim agar semakin menarik minat wisatawan.

Direktur Radar Sampit Siti Fauziah berterima kasih atas dukungan pemerintah dalam event yang pelaksanaannya sempat tertunda tersebut. ”Alhamdulillah, kegiatan lomba perahu ces yang akan di gelar Februari mendatang didukung penuh pemerintah daerah,” ucap Fauziah.

Dia menambahkan, bahwa dalam waktu dekat akan diagendakan rapat lintas sektoral melibatkan satuan organisasi perangkat daerah (SOPD) terkait serta instansi vertikal guna membahas kesiapan dan teknis pengamanan dan keamanan. Baik bagi peserta dan penonton.

Siti berharap lomba balap ces akan berlangsung meriah dan menarik antusias masyarakat dan wisatawan. Hadiah menarik disiapkan bagi pemenang yang terdiri dari dua unit sepeda motor untuk dua kategori lomba dan uang tunai jutaan rupiah. Tidak hanya peserta lomba, penonton juga memiliki kesempatan untuk mendapatkan berbagai doorprize menarik. (yn/ign)



Pos terkait