Slip Gaji Pegi Jadi Pegangan Kuasa Hukum

Salah Satu Alat Bukti Bahwa Dia Bukan Pembunuh Vina-Eky

ilustrasi pembunuhan
Ilustrasi

Radarsampit.com – Kuasa hukum Pegi Setiawan menyebut pihaknya sudah mengumpulkan alat bukti bahwa kliennya tidak bersalah dalam kasus pembunuhan Vina Dewi Arsita dan Muhammad Rizky Rudiana. Selain itu, ada saksi-saksi yang siap memberikan keterangan meringankan.

Salah satunya, Lusiana, adik Pegi, yang diperiksa penyidik Polda Jawa Barat di Mapolres Cirebon Kota, Selasa (28/5/2024). ’’Ya, kami mengantarkan adik Pegi untuk diperiksa sebagai saksi. Kebetulan, yang baru dipanggil adalah Lusiana,” ungkap Sugianti Iriani, kuasa hukum Pegi, di Mapolres Cirebon Kota seperti dilansir Radar Cirebon kemarin.

Bacaan Lainnya

Selain Lusiana, lanjut Sugianti, ada saksi-saksi lain yang sudah siap diperiksa polisi. ’’Yang pasti mungkin saksi-saksi yang bekerja bareng Pegi saat itu di Bandung pada 2016. Pasti akan meringankan Pegi karena mereka tahu keberadaan Pegi di sana (saat kasus pembunuhan Vina-Eky terjadi),” ujarnya.

Menurut Sugianti, ada catatan yang dapat menjelaskan bahwa Pegi masih menerima gaji dari tempatnya bekerja di Bandung. ’’Karena ada catatan gaji, iya slip gaji. Walaupun catatan kecil, dari kertas buram, ya itu akan membuktikan bahwa Pegi masih menerima gaji pada tanggal 27 Agustus 2016 (saat pembunuhan terjadi),” ungkap Sugianti.

Baca Juga :  PLN Sukseskan Indonesia MotoGP Mandalika 2023 dengan Listrik Tanpa Kedip

Lebih lanjut, Sugianti menyebutkan bahwa catatan kecil itu bertanggal 26 Agustus 2016. ’’Oktober juga masih menerima gaji. Artinya (Pegi) masih di Bandung,” ungkapnya.

Bantah Penggambaran di Film Vina

Sementara itu, selain memeriksa adik Pegi Setiawan atas nama Lusiana, sebelumnya penyidik Polda Jawa Barat meminta keterangan Linda yang dikenal sebagai salah seorang teman Vina. Linda diperiksa di Mapolres Cirebon Kota selama kurang lebih 4 jam pada Senin (27/5/2024) malam.

Menurut anggota tim Hotman 911, Putri Maya Rumanti, Linda dicecar 30 pertanyaan oleh polisi. ’’Ada 30 lebih pertanyaan dari penyidik, ya seputar biodata, kemudian kenalnya di mana, kenal sejak kapan, begitu aja sih, normatif saja,” katanya.

Linda mengaku bukan sahabat dekat Vina Cirebon. Hanya teman biasa dan tidak terlalu dekat.



Pos terkait