STIE Sampit Gelar Yudisium S1 Manajemen dan S1 Kewirausahaan 

STIE Sampit
PENGUKUHAN: Ketua STIE Sampit Dr HM Thamrin Noor, saat pengukuhan peserta yudisium, Rabu (30/8/2023). (YUNI/RADAR SAMPIT )

SAMPIT, radarsampit.com – Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Sampit menggelar yudisium semester genap bagi mahasiswa program studi S1 Manajemen dan S1 kewirausahaan tahun akademik 2022/2023, Rabu (30/8/2023).

Program Studi Manajemen dan Kewirausahaan STIE Sampit meluluskan sebanyak 139 mahasiswa, terdiri dari 128 Sarjana Manajemen dan 11  Sarjana Bisnis.

Bacaan Lainnya

Yudisium ditandai dengan pembacaan surat keputusan oleh Wakil Ketua I STIE Sampit Ahmad Rudini S. Kom. MM.  Dalam surat keputusan tersebut dinyatakan, peserta berhak menerima gelar sarjana setelah melewati kewajiban perkuliahan.

Ketua STIE Sampit Dr HM Thamrin Noor mengucapkan selamat kepada para mahasiswa yang telah berhasil menyelesaikan perkuliahan hingga berhasil meraih gelar sarjana.

“Kebanggaan seorang guru adalah melihat muridnya sukses dan berhasil. Selamat dan sukses buat anda semuanya,” ujar Thamrin.

STIE SAMPIT
FOTO BERSAMA: Ketua STIE Sampit Dr HM Thamrin Noor beserta seluruh dosen berfoto bersama dengan peserta yudisium, Rabu (30/8/2023). (YUNI/RADAR SAMPIT )

Yudisium menjadi rangkaian yang tidak terpisahkan dengan wisuda, sebagai syarat untuk mengikuti wisuda. Yudisium juga sebagai simbol pelepasan status mahasiswa sebagai alumni. Peserta yudisium akan menghadapi tantangan yaitu bagaimana mengiplementasikan ilmu yang diperoleh selama perkuliahan di dunia yang dipilihnya. Selain itu, setelah lulus harus memiliki kemandirian dan berani untuk mewujudkan kesuksesan sesuai profesi yang dipilihnya.

Baca Juga :  Perkuat Sinergitas dengan PT KMA

“Tatap masa depan yang penuh dengan tantangan, cobaan, hambatan, kendala.  Gunakan keilmuan kalian untuk menatap masa depan. Harapannya, ilmu akan bermanfaat dan memperoleh kesuksesan di kemudian hari,” ucapnya.

Selama perkuliahan, mahasiswa STIE Sampit digodok sebagai analisator dan kritis, bukan berpikir praktis.  Selama ini alumni STIE Sampit tak pernah ditolak dimanapun. Para alumni tidak perlu khawatir, sebab STIE Sampit telah mencetak kader dan profesional dan diakui banyak pihak.



Pos terkait