Stok Pangan Aman hingga Usai Lebaran

setok bahan pangan
MENINJAU: Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (DPKP) Palangka Raya dan stakeholder terkait memastikan ketersediaan pangan di Palangka Raya aman dan terkendali. (DODI/RADAR SAMPIT)

PALANGKA RAYA, radarsampit.com – Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (DPKP) Palangka Raya memastikan ketersediaan pangan di Kota Palangka Raya aman dan terkendali. Stok dipasikan aman sampai selesai Lebaran.

”Kami pastikan semua kondusif. Pokoknya aman dan full stok. Namun tetap kami akan terus melakukan pemantauan di pasar. Ingat kepada masyarakat jangan panik dan risau,” kata Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (DPKP) Kota Palangka Raya Sugiyanto.

Bacaan Lainnya

Sugiyanto menuturkan, menjelang Lebaran harga rata-rata memang naik. ”H-3 sudah titik rawan kenaikan. TIPD dan Satgas pangan mendatangi langsung pasar tradisional dengan melaksanakan sidak dan antisipasi lonjakan harga,” ujarnya.

Sidak secara berkelanjutan akan dilaksanakan sekaligus ketersediaan pasokan pangan mencukupi hingga usai Lebaran. ”Semua Pastikan ada dan tidak ada kekosongan. Semua lancar. Kami sudah melakukan pengecekan maka itu masyarakat tidak panik buying,” ujarnya.

Baca Juga :  Pj Walikota Dorong Peningkatan Kualitas Pendidikan

”Semua masih stabil. Untuk daging sapi Rp150 ribu perkg. Harga biasa Rp135-140 ribu, namun tergantung jenis. Kenaikan Rp5 ribu itu normal saja,” ujarnya.

Dia mengimbau pelaku usaha tak coba-coba menimbun barang. Dia memastikan Tim Satgas Pangan akan mengincar para penimbun.

”Kalau ada pedagang yang bermain menimbun untuk memperoleh keuntungan yang tinggi, nanti Satgas Pangan Kota akan turun dan melihat siapa yang bermain menaikkan harga tidak pada tempatnya,” tegasnya. (daq/ign)



Pos terkait