Hibur Pengunjung, Wisata Sungai Setongah Siapkan Acara Dangdutan  

setongah
Sejumlah warga mengunjungi kawasan wisata alam di di Sungai Setongah, Kecamatan Delang, Lamandau, Jumat (19/6).(RIA MEKAR/RADAR PANGKALAN BUN)

NANGA BULIK, radarsampit.com – Sebagai kabupaten yang berada di perbatasan Kalimantan Tengah dan Kalimantan Barat, obyek wisata yang ada di Lamandau seringkali jadi pilihan tujuan wisata bagi masyarakat dari dua provinsi.

Salah satunya yang paling terkenal adalah wisata alam Sungai Setongah di Kecamatan Delang, Kabupaten Lamandau.

Bacaan Lainnya

Selain berada di dekat gerbang perbatasan Kalteng-Kalbar, lokasinya juga cukup mudah dijangkau karena tepat  berada di tepi jalan raya Trans Kalimantan poros selatan (lintas Kalteng -kalbar). Tempat wisata ini tidak pernah dilewatkan oleh pelancong.

Di sini kita bisa menikmati indahnya alam hutan hujan tropis yang masih perawan dan eksotis. Aliran air Sungai Setongah yang jernih, dingin, dan menyegarkan, dengan batu-batuan indah yang terhampar di sepanjang sungai.

Pengelola juga menyiapkan beberapa arena hiburan dan gazebo yang bisa dinikmati bersama teman dan keluarga. Selain berenang, beberapa permainan yang bisa dinaiki diantaranya adalah arung jeram, menaiki rakit dan jembatan gantung.

Baca Juga :  Gebrakan Awal Tahun, PT GSIP-AMR Gelar Training Komite Bisa

Khusus agenda libur lebaran kali ini, pengelola objek wisata akan menggelar panggung hiburan di Sungai Setongah. Selain artis lokal dan dari Kalbar, pihaknya juga akan mendatangkan penyanyi dangdut dari Banyuwangi, Cristiana.

“Hhiburan ini akan kita gelar pada hari kedua dan ketiga Lebaran yakni 11 dan 12 April di obyek wisata Sungai Setongah, Kelurahan Kudangan Kecamatan Delang,” ungkap pengelola wisata Sungai Setongah Ursinus Hega.

Jika di hari biasa, tiket masuk include parkir hanya Rp 10 ribu per orang, khusus pada momen libur Lebaran kali ini tiket masuknya menjadi Rp 25 ribu karena ada panggung hiburan tambahan yang diisi musik dangdutan dan kesenian tradisional. (mex/yit)

 



Pos terkait