Tabrakan di Jalan Gelap Tewaskan Dua Warga

kecelakaan
MINIM PENERANGAN: Tempat kejadian tabrakan maut di Jalan Mahir Mahar kilometer 10 Palangka Raya, Minggu (28/4/2024)

PALANGKA RAYA, radarsampit.com – Kembali terjadi kecelakaan lalu lintas (lakalantas) di Jalan Mahir Mahar lingkar luar kilometer 10 dari arah Kecamatan Sebangau menuju arah Jalan Tjilik Riwut Palangka Raya, Minggu (28/4/2024) sekitar pukul 00.45 WIB.

Tabrakan melibatkan Motor Yamaha Jupiter Z warna merah hitam bernomor polisi  KH 6169 GP dan  Motor Honda Beat warna hijau putih bernomor polisi KH 2701 ME.

Bacaan Lainnya

Kecelakaan itu menewaskan dua orang di tempat kejadian, yaitu AF (38) dan satu orang lagi belum diketahui identitasnya.Sedangkan satu orang yang  mengalami luka-luka adalah N (34).

Sementara kedua motor dalam keadaan ringsek berat.Kecelakaan hebat yang menewaskan dua orang ini pun telah ditangani Satlantas Polresta Palangka Raya.

Kanit Gakkum Satlantas Polresta Palangka Raya,Iptu Eko Nurhanto menjelaskan kronologi kecelakaan, yakni berawal saat Yamaha Jupiter Z yang dikendarai AF berboncengan dengan N melintas di Jalan Mahir Mahar menuju arah Jalan Tjilik Riwut.

Baca Juga :  Balap Liar di Sampit Kian Brutal, Nyaris Celakai Warga

Sesampainya di tempat kejadian perkara (TKP) kilometer 10 dari arah berlawanan melaju Honda Beat yang dikendarai seorang pria. Kurangnya lampu penerangan jalan juga membuat kedua pengendara kurang mewaspadai arus lalu lintas di depannya, sehingga motor keduanya tiba-tiba saling beradu dan tabrakan tidak bisa dihindari.

Akibatnya, ketiga korban terkapar di TKP, dan tak lama segera dilaporkan oleh warga yang melintas ke pihak berwajib. Sementara korban segera dibawa petugas ke RSUD dr Doris Sylvanus.

“Diketahui salah seorang korban yang meninggal dunia yaitu pengendara Honda Beat belum diketahui identitasnya,sementara masih dilakukan pencarian keluarga korban,” ungkap Eko.

Diketahui, selang satu hari sebelumnya (27/4/2024) tabrakan maut juga terjadi di Jalan Tjilik Riwut kilometer 13. Kondisi kejadian hampir sama yaitu kurangnya penerangan jalan.

Eko Nurhanto pun menghimbau para masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan di Jalan Raya, terlebih di malam hari.

“Para pengguna jalan mesti hati-hati berkendara, pastikan lampu kendaraan menyala dengan terang apalagi saat kondisi gelap.Patuhilah batas kecepatan berkendara,kurangi saat persimpangan jalan dan pastinya utamakan keselamatan,”pungkasnya. (rm-107/gus)



Pos terkait