Tabrakan di Samuda, Satu Korban Tewas, Satunya Lagi Kritis

Kecelakaan Samuda
IDENTIFIKASI: Petugas Satlantas Polres Kotim saat  olah TKP di lokasi kecelakaan maut di Samuda, Kabupaten Kotim, Senin (17/7) malam.

SAMPIT, radarsampit.com – Satuan Lalu Lintas Polres Kotim akhirnya mengindentifikasi para korban kecelakaan lalu lintas di Jalan Partoe Muksin, Samuda, Kecamatan Mentaya Hilir Selatan Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Minggu (16/6/2024) malam.

Kecelakaan maut yang melibatkan dua sepeda motor tersebut  mengakibatkan satu orang meninggal dunia, dan dua orang lainnya mengalami luka-luka.

Bacaan Lainnya

Pihak kepolisian menyatakan kecelakaan tersebut telah menelan satu korban nyawa setelah beberapa saat menjalani perawatan di rumah sakit setempat. Sedangkan dua orang lainnya, hingga kini masih dalam perawatan lebih lanjut.

Kasatlantas Polres Kotim AKP Firdaus Canggih Pamungkas mengatakan, kecelakaan tersebut terjadi tepat pada malam perayaan Iduladha 1445 Hijriah. Kendaraan terlibat yakni motor Nmax tanpa nomor polisi dan Axelo.

”Untuk pengendara motor Nmax saat itu dikendarai inisial J (24) dengan membawa penumpangnya inisial I (17). Sedangkan motor Axelo dikendarai S (53),” ungkapnya.

Baca Juga :  Apes! Bandar Sabu Gagal Transaksi, Keburu Ditangkap Polisi

Ia menjelaskan, berdasarkan dari olah tempat kejadian perkara (TKP), kecelakaan bermula saat pengendara motor Axelo dikendarai S datang dari Jalan Bidak, kemudian bermaksud ingin berbelok ke Jalan Partoe Muksin.

Kemudian, saat bersamaan datang motor Nmax yang dikendarai J, berboncengan dengan temannya I, dari timur menuju ke barat Jalan Partoe Muksin. Karena jarak terlalu dekat, tabrakan pun akhirnya tidak dapat dihindari.

”Akibatnya, ketiganya mengalami luka luka hingga dilarikan ke rumah sakit Pratama Samuda. Saat menjalani perawatan, S meninggal dunia. Sedangkan J dalam perawatan serius,” tandas Sigit. (sir/gus)



Pos terkait