Tak Takut Diazab, Pencuri Kuras Kotak Amal Masjid Jami

utama kecil
LUPA DOSA: Potongan rekaman CCTV berisi seorang pria tak dikenal ketika mencuri uang di dalam kotak amal di Masjid Jami Assalam, Jalan Iskandar, Sampit, Jumat (1/3/2024) lalu. (Istimewa)

SAMPIT, radarsampit.com – Seorang pria tak dikenal terekam kamera Closed Circuit Television (CCTV),  saat menguras habis kotak amal berisi uang sedekah di Masjid Jami Assalam Jalan Iskandar, Kecamatan MB Ketapang, Sampit, Jumat (1/3/2024).

Informasinya, pencurian itu terjadi sekitar pukul 10.00 WIB pagi. Ketika itu, kondisi masjid masih dalam keadaan sepi sebelum jamaah datang melaksanakan salat Jumat.

Bacaan Lainnya

”Ketahuannya pas jamaah datang dan melihat kalau kotak amal di dalam masjid rusak,” kata Jali, security Masjid Jami Assalam, Sabtu (2/3/2024) kemarin.

Selain rusak, uang yang ada di dalam kotak itu habis tak tersisa. Melihat peristiwa tersebut, pengurus masjid pun langsung bergegas memeriksa rekaman CCTV yang ada di dalam masjid.

”Pas dicek, ternyata ada seorang pria yang sengaja merusak dan mencuri uang didalamnya. Saat kejadian, masjid masih dalam keadaan sepi,” kata Jali. Ia pun mengaku tak mengenal pelaku pencurian tersebut.

Baca Juga :  DLU Kumai Siapkan 28 Trip Angkutan Lebaran 2022

Sementara, ia belum bisa memastikan berapa banyak uang yang dicuri oleh pelaku. Namun, saat itu pelaku datang dengan seorang diri dengan menggunakan baju kaos hitam dan celana jeans.

”Saat itu pelaku merusak kunci gembok kotak amal dengan menggunakan besi. Saat itu ada dua kotak amal yang rusaknya. Saat ini, kotak amalnya sudah diperbaiki,” tandas Jali. (sir/gus)



Pos terkait