Target Tinggi KONI Kalteng di PON Aceh-Sumut

Inginkan Medali Lebih Banyak dari Capaian PON Papua

Sekretaris KONI Kalteng Ilham Busra
Sekretaris KONI Kalteng Ilham Busra

PALANGKARAYA, radarsampit.com – Target tinggi disematkan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kalimantan Tengah (Kalteng) dalam PON XXI tahun 2024 Aceh-Sumut.

Enam emas menjadi target perolehan medali di PON tersebut dalam keikutsertaan di 21 cabang olahraga, mulai dari catur, panahan hingga dayung dan cabor lainnya.

Bacaan Lainnya

Untuk diketahui 21 cabor lolos PON yakni anggar, angkat besi, atletik, balap sepeda, biliar, catur, dance sport, dayung, drumband, e-sport, golf, gulat, kick boxing, menembak, panahan, panjat tebing, pencak silat, sambo, sepak takraw, taekwondo dan tenis meja.

Sekretaris KONI Kalteng Ilham Busra menyampaikan, secara keseluruhan KONI Kalteng bersama Satgas terus mempersiapkan diri secara berkelanjutan menuju PON 2024 ini, baik secara teknis, program maupun hal lainnya.

“Kita siap, targetnya tentu mendapatkan emas lebih dari pelaksanaan PON di Papua beberapa tahun lalu. Kita akan optimalkan semuanya. Apalagi sudah ada Satgas,” ujarnya, Minggu (28/4/2024).

Baca Juga :  Langgar Aturan Berjualan, PKL Palangka Raya Ditertibkan

Ia menekankan bahwa persiapan sudah dilaksanakan sejak Januari, mulai dari koordinasi hingga pembentukan satgas. Tak hanya itu juga sudha meningkatkan latihan untuk cabor potensi medali emas, sehingga apa yang dibutuhkan seoptimal mungkin dipenuhi.

“Semua sudah dan bertahap. Kebutuhan mulai dari program hingga peralatan. Apa yang dilakukan ini merupakan implementasi dari penekanan Gubernur untuk optimal dalam PON nanti tentunya dengan meriah medali melebihi PON Papua,” tegasnya.

Ditanya terkait anggaran, Ilham memastikan anggaran aman dan sangat besar disediakan oleh Gubernur untuk kontingen Kalteng.

“Anggran aman, terus berproses. Konkretnya tak perlu risau dengan anggaran, kita fokus prestasi saja. Saya harapkan 113 atlet dari 21 cabor bisa memberikan prestasi nyata bagi Kalteng. Sebab Gubernur memberikan perhatian serius bagi keikutsertaan Kalteng dalam ajang PON kali ini,” ujarnya.

Lanjut Ilham, tidak hanya terkait atlet, KONI Kalteng juga sudah melakukan persiapan dan komunikasi dengan berbagai pihak, salah satunya maskapai penerbangan.



Pos terkait