Tarian Memukau Ratusan Pelajar Kotim Saat Hardiknas

TARIAN
PENAMPILAN: Tarian kolosal yang ditampilkan ratusan pelajar SMP sebelum apel upacara Hardiknas dimulai, Kamis (2/5/2024). (HENY/RADAR SAMPIT)

SAMPIT, radarsampit.com – Apel upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Kamis (2/5/2024) kemarin, dihibur dengan tarian kolosal yang memukau. Penampilan itu dilakukan 240 pelajar SMP dari berbagai sekolah di Kota Sampit.

Upacara dihadiri Bupati Kotim Halikinnor, Wakil Bupati Kotim Irawati, Kepala Dinas Pendidikan Kotim M Irfansyah, sejumlah pejabat, serta 2.000 guru atau tenaga pendidik yang memenuhi lapangan kantor Bupati Kotim di Jalan Jenderal Sudirman.

Bacaan Lainnya

”Penampilan tarian kolosal dari siswa siswi SMP ini memang kemauan kami, agar siswa siswi tidak hanya cakap di bidang akademik, tetapi juga nonakademik dan bisa tampil pada momen Hardiknas,” kata Muhammad Irfansyah, Kepala Dinas Pendidikan Kotim, Kamis (2/5/2024).

Sesuai tema Hardiknas tahun ini, “Bergerak bersama, lanjutkan merdeka belajar”, diharapkan dapat membawa perubahan yang lebih baik.

”Sesuai amanat menteri, kami berharap program merdeka belajar dapat membawa perubahan terhadap kurikulum pendidikan di Kotim. Pelajar lebih berani mengembangkan minat dan bakatnya, merasa merdeka saat belajar di kelas. Begitu pula guru diharapkan berinovasi mencoba hal-hal baru yang dapat memacu kreativitas pelajar,” kata Irfanyah.

Baca Juga :  Banyak Kerusakan, Replika Istana Kesultanan Kutaringin Mengenaskan

Dalam pelaksanaan upacara yang dimulai pukul 08.20 WIB, Wakil Bupati Kotim Irawati menjadi pembina upacara menyampaikan pidato Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Nadiem Anwar Makarim.

”Waktu yang bergulir membawa pada akhir masa pengabdian saya. Dengan ketulusan, saya ucapkan terima kasih dan dengan penuh harapan saya titipkan Merdeka Belajar kepada Anda semua, para penggerak perubahan yang tidak mengenal kata menyerah untuk membawa Indonesia menuju masa depan cerah dan terus bergotong royong melanjutkan gerakan Merdeka Belajar,” kata Irawati saat membacakan pidato menteri. (hgn/ign)



Pos terkait