Tertibkan Knalpot Bising di Kecamatan Timpah

tertibkan knalpot bising
PELIHARA KAMTIBMAS: Anggota polsek Timpah saat menertibkan sepeda motor yang menggunakan knalpot brong alias bising. (Istimewa/Polsek Timpah) 

KUALA KAPUAS, radarsampit.com – Dalam menjaga ketertiban berlalu lintas dan mencegah adanya gangguan keamanan ketertiban masyarakat (kamtibmas), Polsek Timpah melakukan penertiban terhadap pengendara yang menggunakan knalpot bising alias brong di wilayah setempat.

Hal itu terlihat pada malam hari, personel Polsek Timpah turun menertibkan kendaraan yang menggunkan knalpot brong. Terutama saat melintas di depan polsek setempat, yakni di persipangan Jalan Timpah menuju ke arah jalan lintas Palangkaraya – Barito Selatan (Barsel).

Bacaan Lainnya

Kapolres Kapuas AKBP Kurniawan Hartono melalui Kapolsek Timpah Iptu Sugeng Prayetno mengatakan, pihaknya telah menertibkan tiga unit kendaraan yang menggunakan knalpot brong, ketika itu.

“Ada tiga kendaraan yang kami tertibkan karena menggunakan knalpot brong, jadi kami berikan sanksi teguran kepada pengendara dan melepas knalpot brong dengan knalpot standar,”ujarnya, Senin (5/6) kemarin.

Dirinya pun menegaskan, penertiban knalpot brong akan terus dilakukan, karena banyak keluhan masyarakat yang terganggu adanya suara bising dari knalpot brong, terutama yang digunakan kendaraan roda dua.

Baca Juga :  LAYAK DICONTOH!!! Kejari Kapuas Ajak Pelajar Musnahkan Barang Bukti Pidana Narkoba

“Dari keluhan masyarakat kami langsung memberikan respon dengan melakukan penertiban knalpot brong ini, dengan harapan kedepan tidak ada lagi yang menggunakan knalpot brong,” tegas Sugeng.

Dirinya juga meminta kepada orang tua untuk melakukan pengawasan terhadap anak-anaknya dan tidak mengizinkan mereka merubah knalpot standar ke knalpot brong, karena dapat mengganggu pengguna jalan lain.(der/gus)



Pos terkait