Terus Latihan, Atlet Drumband Kalteng Fokus Perkuat Stamina

drumband
LATIHAN: Atlet drumband Kalteng saat melakukan latihan intensif guna menghadapi PON 2024.

PALANGKA RAYA, radarsampit.com – Melatih kekuatan fisik guna menghadapi PON tahun 2024. Sekaligus mengoptimalkan upaya bisa meriah hasil maksimal.

Tim drumband Kalimantan Tengah (Kalteng) melaksankan pemusatan latihan (Pelatprov) di Sampit, Kotawaringin Timur (Kotim).

Bacaan Lainnya

Diketahui, bahwa drumband Kalteng yang ikut PON 2024 Aceh-Sumur nanti sebanyak 28 orang, dimana mengikuti sebanyak 17 nomor lomba.

Sekretaris Pengprov PDBI Kalteng, Wim Benung menyampaikan, atlet dilatih kekuatan fisik agar atlet nanti bertanding fisiknya kuat, karena drumband ini membawa alat-alat musik yang berat dan nanti ada gerakan-gerakan sehingga diperlukan fisik yang kuat.

“Kita melakukan strength. Masih dengan berat badan sendiri. Push up, Sit up, Wall Sit, Plank, Side Plank, High Knee, Jump Squat.Kita terus melakukan latihan optimal guna mendapatkan hasil terbaik,” ujarnya, Senin (3/6/2024).

Dia juga menyambung, bahwa progres Pelatprov untuk saat ini, yakni untuk Lomba Unjuk Gelar (LUG) sudah 75 persen, Lomba Baris Berbaris (LBB) sudah 80 persen, Lomba Ketahanan dan Ketepatan berbaris (LKKB) baik putra, putri dan mix 85 persen, Lomba Berbaris Jarak pendek (LBJP) putra, putri dan mix 75 persen.

Baca Juga :  Penganugerahan Warga Kehormatan Dayak Kalteng pada Wakapolri

“Saat ini pelatih fokus pada mata lomba LUG, LKKB Putra, LBJP Putra,” ucapnya.

Ia menekankan, sejak bulan lalu sampai dengan saat ini atlet drumband Kalteng terus melakukan latihan dibawah pantauan Pengurus Provinsi (Pengprov) Pengurus Drum Band Indonesia (PDBI) Kalteng.

“Luar biasa. Saya sampaikan latihan atlet drumband sampai saat ini berjalan dengan lancar. Dan saat ini pelatih melatih atlet difokuskan untuk memperkuat daya tahan tubuh dan kekuatan fisik,” ujarnya lagi.

Ia menambahkan, mmelakukan endurance dengan melakukan Fartlex atau lari-lari selama 1 Jam. Kemudian, Speed Endurance lari 1200 M. Putra minimal 2400 M, dan Putri minimal 2000 M. Dan lari 300 M waktu tempuh 1 menit,” tegasnya.

Wim Benung meminta seluruh masyarakat Kalteng untuk bersama-sama mendoakan dan mendukung atlet drumband Kalteng dalam melakukan latihan, sehingga bisa meraih medali pada PON 2024.



Pos terkait