Thunder Terbakar di Depan Markas Kodim 1014 Pangkalan Bun

kebakaran
BERKOBAR: Suzuki Thunder terbakar di Jalan Pangeran Antasari, komplek pertokoan kawasan Makodim 1014/PBN, Selasa (28/5/2024)

PANGKALAN BUN, radarsampit.com – Sepeda motor Suzuki Thunder terbakar di kawasan pertokoan tepat di depan Markas Komando Distrik Militer (Makodim) 1014/Pangkalan Bun, Selasa (28/5/2024).

Diduga terbakarnya motor tersebut akibat korsleting pada kelistrikan hingga menimbulkan percikan api dan mengenai bahan bakar kendaraan. Api kemudian membesar dan asap tebal membubung tinggi, warga dan pelaku usaha berlarian khawatir motor meledak.

Bacaan Lainnya

Pemadam kebakaran mengerahkan firedome ke lokasi kejadian untuk penanganan. Kurang dari 10 menit api dapat dipadamkan dan dilakukan pendinginan oleh petugas pemadam kebakaran.

Plt Sekretaris Dinas Pemadam Kebakaran sekaligus Kabid Pemadam Kebakaran Dwi Agus Suhartono menyampaikan, dalam penanganan tersebut petugas pemadam kebakaran dibantu oleh warga sekitar dan anggota TNI yang berada di Kodim 1014 turut membantu memadamkan api.

“Kebakaran ini diduga kuat disebabkan oleh korsleting pada kelistrikan motor Thunder tersebut,” terangnya.

Baca Juga :  Slamet Tewas di Pemandian, Diduga Terpeleset dan Terbentur  

Menurutnya, korban yang diketahui merupakan warga RT 5, Kelurahan Raja, kini sedang dalam penyelidikan lebih lanjut untuk memastikan penyebab pasti kebakaran serta untuk menilai kerugian yang ditimbulkan.

Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam insiden ini. Namun, peristiwa ini menjadi pengingat bagi para pengendara motor untuk selalu memeriksa kondisi kendaraannya secara rutin guna menghindari kejadian serupa di masa depan.

Kejadian tersebut sempat menarik perhatian banyak orang dan mengundang kerumunan di sekitar lokasi kebakaran.

“Kami berterima kasih kepada semua pihak yang telah membantu memadamkan api dan menjaga ketertiban di lokasi kejadian,” pungkasnya. (tyo/yit)



Pos terkait