TRAGIS!!! Pemuda Gumas Tewas ”Ditelan” Bendungan Irigasi

tewas tenggelam ketika mandi di Bendungan Biwit di Kelurahan Tewah
EVAKUASI: Jasad Surahman (28) saat dievakuasi ke Puskesmas Tewah untuk divisum, Rabu (4/5) malam. (POLSEK TEWAH FOR RADAR SAMPIT)

KUALA KURUN – Seorang pemuda di Kabupaten Gunung Mas, Surahman (28), tewas tenggelam ketika mandi di Bendungan Biwit di Kelurahan Tewah, Kecamatan Tewah, Gumas, Rabu (4/5). Pemuda itu tenggelam ”ditelan” bendungan untuk pengairan sawah tersebut.

”Korban tenggelam saat sedang mandi bersama keluarganya di DAM (bendungan, Red) Biwit,” ucap Kapolres Gumas AKBP Irwansah melalui Kapolsek Tewah Ipda Teguh Triyono, Kamis (5/5).

Bacaan Lainnya

Teguh menuturkan, saksi, Anto Riskyasa (27), sempat melihat korban melompat dari atas pagar bendungan dengan ketinggian sekitar 3,5 meter. Korban langsung terjun ke arah air. Setelah itu tubuhnya tidak muncul kembali ke permukaan.

”Melihat itu, saksi berusaha mencari korban dengan berenang ke air, namun tidak menemukan korban,” ujarnya.

Kejadian tersebut langsung dilaporkan ke Polsek Tewah. Tim SAR gabungan yang terdiri dari personel polsek, damkar, tagana, BPBD, masyarakat, dan keluarga korban berupaya melakukan pencarian.

Baca Juga :  Perahu Ces Karam, Remaja Bagendang Ditemukan Tak Bernyawa

”Setelah lima jam pencarian, korban akhirnya ditemukan pada pukul 21.22 WIB dalam keadaan meninggal dunia,” ujarnya.

Korban yang merupakan warga Jalan Nyai Balau, Kelurahan Tewah itu lalu dibawa ke Puskesmas Tewah untuk divisum. ”Kami juga memeriksa sejumlah saksi, yakni Anto Riskyasa dan Siti Jubaidah (27). Untuk tempat kejadian perkara (TKP) sudah dipasang garis polisi,” tandasnya. (arm/ign)

Pos terkait