Truk Angkut Kayu Log Terguling

Truk kayu log Terguling
Kecelakaan tunggal terjadi di Jalan Mahir Mahar arah Banjarmasin. Yakni truk bermuatan lima kayu log bulat nomor polisi KH 9614 F yang dikemudikan Nanang (37), Selasa (21/6) kemarin.(dodi/radarsampit)

PALANGKA RAYA, RadarSampit.com – Kecelakaan lalu lintas tunggal terjadi di Jalan Mahir Mahar arah Banjarmasin, Selasa (21/6). Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu. Namun truk bermuatan lima kayu bulat itu mengalami kerusakan parah. Truk nomor polisi KH 9614 F  itu dikemudikan Nanang  (37).

Lantaran kecelakaan tunggal, insiden itu tidak dilaporkan kepada Satlantas Polresta. Namun kepolisian tetap melakukan pemantauan. Dari informasi, truk berwarna kuning mengangkut kayu log dari Tumbang Manggu, Kecamatan Sanaman Mantikei, Kabupaten Katingan.

Bacaan Lainnya

Ada surat angkut berupa surat keterangan sah hasil hutan kayu dikeluarkan kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan. Rencananya kayu itu akan dibawa ke Banjarmasin ke salah satu perusahan  plywood.

Dari informasi diterima, kejadian itu lantaran truk mengalami troubel pada bagian belakang hingga mengakibatkan masuk ke dalam parit serta kayu log terlempar keluar. Bahkan mengenai salah satu lampu penerangan jalan Jalan Mahir Mahar. Perlu beberapa waktu melakukan evakuasi truk, meskipun tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu.

Baca Juga :  Cuaca Tak Menentu, Hati-Hati Melaut

Sopir truk, Nanang menerangkan, dirinya tidak mengalami luka. Menurutnya truk itu dikemudikan dari lokasi Desa Tumbang Manggu pada Senin 20 Juni 2022 dengan mengakut lima kayu log bulan disertai surat resmi menuju Banjarmasin.

Kemudian lanjutnya, saat melewati jalan Mahir Mahar, tiba-tiba truk mengalami troubel pada bagian belakang hingga mengakibatkan masuk kedalam parit serta kayu log terlempar keluar.

“Kerusakannya tiba-tiba dan saat itu saya tidak ada mengantuk. Truk mengalami troubel pada bagian belakang hingga mengakibatkan masuk ke dalam parit. Kejadiannya cepat, makanya banting setir dan terguling.Untungya tidak ada mengenai masyarakat lain saat itu dan saya pun tidak terluka meskipun terkejut,” sebut Nanang di lokasi kejadian.

Pos terkait