Truk BBM Terbalik, Ribuan Liter Pertalite Tumpah

truk pertamina terbalik
KECELAKAAN: Truk Pertamina mengakut BBM jenis Pertalite terbalik di Jalan Tjilik Riwut Km 21, Kecamatan Kotabesi, Sampit, Senin (18/7). (IST/RADAR SAMPIT)

SAMPIT, RadarSampit.com – Sebuah truk milik Pertamina dengan nomor Polisi KH 9185 FM bermuatan bahan bakar minyak (BBM) jenis Pertalite, terbalik. Peristiwa itu terjadi di Jalan Tjilik Riwut Km 21, Kecamatan Kotabesi, Senin (18/7).

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun, informasinya, seluruh muatan BBM jenis Pertalite ikut tumpah. Polisi yang mendapatkan informasi langsung bergegas menuju lokasi.

Bacaan Lainnya

”Truk itu mengalami kecelakaan tunggal,” kata Kapolsek Kotabesi Iptu Kosean Afandi.

Menurutnya, truk milik Pertamina tersebut awalnya datang dari arah Sampit menuju Palangka Raya. Setibanya di tempat kejadian perkara (TKP), memasuki tikungan tajam, truk tiba-tiba oleng ke kiri jalan, lalu terbalik ke kanan jalan.

Untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan, aparat bergegas menuju lokasi. Petugas memerintahkan masyarakat tidak mendekat dan merokok di sekitar TKP.

”Setelah satu jam lebih Pertalite yang tumpah dapat dipindahkan ke truk lainnya. Selanjutnya kasus ini ditangani Satuan Lalu Lintas (Polres) Kotim,” ujarnya.

Baca Juga :  Duh!!! Banyak Jabatan Penting Diisi SDM dari Luar Daerah

Terpisah, Kasat Lantas Polres Kotim AKP Salahhidin mengatakan, pihaknya masih melakukan pemeriksaan terhadap sopir truk Pertamina. ”Masih dalam pemeriksaan. Nanti akan kami kabari,” kata Salahhidin. (sir/ign)

Pos terkait