Upaya Diskominfo Sukamara Dukung Perekonomian Masyarakat

Sediakan Internet Gratis bagi Warga di Pasar dan Lokasi Bersantai

sukamara
INTERNET: Di area pasar Inpres Sukamara ini tersedia internet gratis yang dipasang oleh Diskominfo Sukamara.

Jaringan internet saat ini sudah menjadi kebutuhan dasar bagi masyarakat. Hampir semua lini kehidupan memerlukan konektivitas ke dunia maya. Mendukung itu, Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian (Diskomifosandi) Sukamara memasang internet gratis di sejumlah area publik di Kota Sukamara.

FAUZIANNUR, Sukamara | radarsampit.com

Bacaan Lainnya

Terdapat sejumlah titik lokasi yang biasa dijadikan tempat bersantai warga di Kota Sukamara. Misalnya, Taman Baca di perempatan jalan Tjilik Riwut-Pangeran Sukarma, Taman SMP 1 Sukamara, seputaran bundaran pemkab dan sekitarnya, maupun Bundaran Taman Makam Pahlawan yang baru selesai dibangun. Selain itu, pelabuhan Pasar Inpres Sukamara menjadi salah satu wadah bersantai warga.

Di sejumlah titik lokasi itulah biasanya banyak warga berkumpul mulai sore hingga malam. Terutama remaja. Apalagi di kompleks dekat bundaran pemkab tersedia kursi tempat bersantai. Mereka terlihat asyik dengan masing-masing gawai di tangan. Di tempat itu bisa mengakses internet gratis yang disediakan pemerintah daerah.

Baca Juga :  KUD Sumber Alam Ingkar Janji, PT SISK Tuntut Ganti Rugi

”Di sini lokasinya nyaman. Bisa santai bersama teman-teman sambil bermain internet. Tinggal login gratis dan jaringannya lumayan kuat,” kata Andi, salah seorang remaja.

Jaringan internet gratis juga bisa dinikmati warga Sukamara di seputaran pasar sayur dan ikan (Saik) Sukamara. Selain para pedagang maupun pengunjung pasar, di kompleks pasar juga terdapat pedagang boks kuliner di samping kiri pasar yang buka setiap malam. Pengunjung dapat menikmati internet sambil bersantai di lokasi itu.

Begitu pun di pelabuhan Pasar Inpres, pemerintah daerah menyediakan internet sehingga masyarakat yang bersantai di lokasi pasar dan pelabuhan bisa mengakses internet gratis. Apalagi saat ini transaksi jual beli juga lebih banyak dilakukan secara online, sehingga diharapkan kemudahan akses internet bisa dimanfaatkan para pedagang di lokasi tersebut.

Kepala Dinas Kominfosandi Sukamara Denny Yudistira menjelaskan, pemasangan internet gratis sebagai salah satu upaya memberikan kemudahan akses internet bagi masyarakat di area publik.



Pos terkait