Wakil Rakyat Kotim Kompak Suarakan Anggaran Perbaikan Jalan di Ruas Ini

dadang h syamsu
Ketua Fraksi PAN DPRD Kotim Dadang H Syamsu

SAMPIT, radarsampit.com – Kalangan DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur satu suara untuk mengalokasikan anggaran perbaikan Jalan Ki Hajar Dewantara tahun depan. Hal ini merupakan komitmen seluruh wakil rakyat yang berasal dari Kecamatan Baamang.

”Untuk tahun 2023, kebijakan politik anggaran DPRD, khususnya dari dapil Baamang-Seranau jelas dan tegas untuk menganggarkan pelaksanakan pembangunan dan perbaikan Jalan Ki Hajar Dewantara ini,” kata Dadang H Syamsu, anggota DPRD Kotim, Jumat (4/11).

Bacaan Lainnya

Menurut Dadang, kekompakan wakil rakyat di Baamang merupakan bentuk perjuangan mereka terhadap kondisi jalan yang sangat memprihatinkan. Adapun wakil rakyat yang turun langsung mengecek langsung, yakni Ketua DPRD Kotim Rinie Anderson (PDIP), Abdul Kadir (Golkar), Handoyo J Wibowo (Demokrat), Sanidin (Gerindra), Syahbana (NasDem), Agus Seruyantara (PDIP), Rambat (PKB), dan Dadang H Syamsu (PAN).

Baca Juga :  Gencar Razia Prokes, Sisir Lokasi Rawan

”Perwakilan fraksi dan komisi ada semua saat kami meninjau jalan itu dan kondisinya memang sudah selayaknya diperhatikan dan diperbaiki. Menurut data kami, tidak kurang dari ribuan pengendara yang melintas di jalur itu. Kerusakan yang terjadi ini memang semata karena usia jalan yang sudah lama,” ujar Dadang.

Dadang menuturkan, aspirasi untuk pembangunan jalan tersebut memang datang dari berbagai lini. Masyarakat dari segala penjuru mengeluhkan hal itu, karena mereka setiap hari melintas. Paling banyak mereka yang mengantarkan anaknya ke sekolah.

”Di lapangan sudah ada diperbaiki tambal sulam. Lubang-lubang jalan yang sebelumnya membahayakan mulai ditutup, tetapi itu bukan yang diharapkan. Yang diharapkan adalah perbaikan jalan itu secara keseluruhan,” tegas Dadang. (ang/ign)

Pos terkait