Wali Kota Bagikan Perahu dan Sepeda Motor Kepada Pengawas dan Kepala Sekolah

Penuhi Komitmen Bagi perkembangan Dunia Pendidikan

society 2
PENUHI KOMITMEN: Wali Kota Fairid Naparin didampingi Kadisdik setempat Jayani, dan sekretaris Disdik Aprae Vico Ranan saat menyerahkan bantuan sepeda motor, untuk kepala sekolah dan pengawas sekolah, Selasa (19/9/2023). (DODI/RADAR PALANGKA)

PALANGKA RAYA, radarsampit.com – Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin, memenuhi komitmennya dalam memberikan perhatian khusus bagi perkembangan dunia pendidikan. Baru-baru tadi berupa penyerahan bantuan kendaraan operasional, motor dan perahu bermotor alkon untuk pengawas dan kepala sekolah di wilayah setempat.

Penyerahan bantuan yang digelar di rumah jabatan wali kota itu, disaksikan pula oleh seluruh pengawas dan kepala sekolah yang menerima bantuan. Turut hadir Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Palangkaraya Jayani, bersama Sekretaris Disdik Aprae Vico Ranan dan jajaran ASN Disdik Kota setempat.

Bacaan Lainnya

Fairid menyatakan, penyerahan bantuan itu merupakan bentuk wujud nyata visi dan misi wali kota dan wakil wali kota dalam mewujudkan smart city. Sekaligus dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa.

“Ini juga memenuhi janji saya secara berkelanjutan. Sebelumnya sudah pula diserahkan bantuan berupa sarana prasarana untuk sekolah lain. Dan hari ini, diserahkan lagi lima perahu bermotor dan 29 sepeda motor untuk kepala sekolah serta pengawas. Tentunya hal itu kan terus diberikan secara berkelanjutan nanti,”ujarnya.

Baca Juga :  Pemprov Kalteng Peringkat Pertama Nasional

Ditegaskan Fairid, pendidikan menjadi tumpuan harapan bagi peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM). Selain itu merupakan hak asasi bagi setiap manusia, baik di kawasan kota maupun di kawasan pinggiran kota, dan sebagai wujud keadilan dan pemerataan.

”Atas hal ini, maka bantuan itu diberikan. Langkah ini guna meningkatkan aksebilitas dan kualitas pendidikan di Palangka Raya, khususnya di daerah sulit transportasi. Saya berikan motor dan perahu kepada pengawas dan kepala sekolah yang bertugas di pinggiran kota dan jalur sungai. Sekali lagi, ini komitmen visi dan misi pemkot dalam mewujudkan smart society atau Palangka Raya yang cerdas,” paparnya.

Dilanjutkan Fairid, peran pengawas dan kepala sekolah sangat luar biasa dan penting. Mereka memikul tanggung jawab untuk mencetak SDM yang cerdas dan berkualitas melalui satuan pendidikan.

Diharapkannya, fasilitas yang diberikan tersebut bisa dirawat dan dipelihara, dan akan lebih mempermudah transportasi sehingga mereka lebih memiliki motivasi dan semangat dalam bertugas. “Kualitas pendidikan lebih baik,kinerja semakin baik sehingga Pendidikan di Palangka Raya semakin merata dan maju,” imbuhnya.



Pos terkait