Waspada Lobang di Jalan Kereng Pangi-Kasongan

Jalan Berlobang,Kereng Pangi
Kondisi ruas jalan Kasongan menuju Kereng Pangi yang berlubang, Kamis (31/3). (istimewa)

KASONGAN- Ruas jalan dari Kasongan menuju Kereng Pangi ditemukan sejumlah titik kerusakan. Ada kerusakan jalan yang berlobang, cukup mengganggu dan membahayakan pengguna jalan.

” Adanya kerusakan ruas jalan dari Kasongan hingga Kereng Pangi diperkirakan mencapai 15 kilometer. Jika lambat ditangani dapat memicu dan rawan  kecelakaan,” kata H Hanafi, salah satu tokoh masyarakat setempat.

Diakuinya, ruas jalan ini merupakan jalur trans kalimantan, dan memang sudah diperbaiki oleh Pemerintah Provinsi Kalteng melalui Dinas Pekerjaan Umum. Namun menurutnya, banyak permukaan aspal tidak rata. Penyebabnya karena bekas tambalan yang cukup banyak. Bahkan di kilometer satu terdapat lubang yang aspalnya amblas.

” Akibatnya, lubang-lubang ini dapat membahayakan pengguna jalan yang melalui jalur itu, ” tambah Hanafi.

Ia menyebutkan, ruas jalan yang menghubungkan ke wilayah Sampit ini sangat banyak dilalui kendaraan setiap harinya.  Maka, masyarakat diminta berhati-hati dan waspada ketika melintas dan berkendara.

“Di satu sisi, permukaan jalan tidak rata dan berlubang. Namun, banyaknya tikungan yang cukup tajam juga dinilai rawan mengakibatkan kecelakaan,” tandas Hanafi.

Baca Juga :  PTM Terbatas Menyesuaikan Kondisi Daerah

Dengan demikian, dirinya meminta agar kerusakan jalan ini segera diperbaiki. Sebab, selama ini lubang-lubang jalan hanya dikupas dan dibentuk menjadi kotak yang berlubang, sehingga membuat tidak nyaman bagi pengendara. (sos/gus)

 



Pos terkait