WASPADA!!! ”Monster” Sungai Ini Mulai Sering Dekati Ikon Jelawat

jelawat
ILUSTRASI.(NET)

SAMPIT – Seekor buaya pemangsa kembali muncul di permukaan sungai Mentaya depan Ikon Patung Jelawat Sampit, Rabu (4/8).  Kemunculannya kemarin, tak jauh dari lokasi kemunculan sebelumnya pada Sabtu (31/7) lalu. Monster sungai itu juga terlihat di permukaan air dan sempat terekam kamera ponsel sejumlah warga yang menyaksikan.

Kemunculan itu pun dilaporkan ke Komandan Pos jaga Badan Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Kotawaringin Timur (Kotim). Dugaan pihaknya buaya yang muncul kemarin, juga sama dengan yang muncul sebelumnya.

Bacaan Lainnya

”Iya buaya tersebut kembali muncul, kami langsung mendatangi lokasi yang berjarak sekitar 400 meter dari kemuculuan sebelumnya,” Kata Muriansyah,  komandan Pos jaga BKSDA Kotim.

Dirinya pun meminta kepada masyarakat yang beraktivitas di perairan sungai Mentaya untuk selalu berhati hati, karena buaya tersebut bisa timbul dimana saja dan juga bisa menyerang manusia.

Baca Juga :  Warga Sungai Paring Diterkam Buaya 

”Tadi sudah sosialisasi kepada masyarakat sekitar sungai Mentaya ini,  agar selalu berhati hati dalam melakukan aktivitas,” tegas Muriansyah.

Ia menambahkan, dalam waktu dekat pihaknya segera memasang peringatan berupa spanduk imbauan, terkait adanya buaya di perairan Sungai Mentaya tersebut. (rm-106/gus)



Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *