Waspada!!! Peningkatan Curanmor di Kobar

ilustrasi curanmor
ILUSTRASI.(NET)

PANGKALAN BUN – Kasus pencurian sepeda motor (Curanmor) di Kabupaten Kotawaringin Barat sangat tinggi, untuk itu masyarakat Kobar agar selaku waspada dengan aksi kejahatan tersebut.

Kepolres Kobar AKBP Devy Firmansyah mengatakan, banyaknya kasus laporan curanmor dari masyarakat membuat Polres Kobar harus berupaya untuk mengungkap kasus tersebut. Meskipun sudah banyak kasus yang terungkap, namun kasus tersebut masih saja terjadi.

Bacaan Lainnya
Pasang Iklan

“Kasus Curanmor ini salah satu kasus menonjol karena yang berhasil di ungkap oleh Polres setiap bulannya ini sangat banyak. Hampir setiap bulan hampir sepuluh kasus,” kata Kapolres Kobar AKBP Devy Firmansyah.

Menurutnya kasus Curanmor ini sering terjadi karena kelengahan masyarakat. Sehingga para pelaku dengan mudah membawa kendaraan tersebut. “Terkadang masyarakat memarkir kendaraan itu sembarangan. Terutama saat malam hari dibiarkan diluar rumah tanpa ada pengamanan. Ini membuat para pelaku kejahatan khususnya menjadi sasaran empuk,” ujarnya.

Baca Juga :  Maling di Lamandau Ini Gasak Motor karena Melihat Kunci Menempel

Terkadang, lanjut Kapolres, saat ada kendaraan yang terkunci saja masih bisa dicuri. Karena pencuri sekarang banyak pengalaman jadi berganbah ilmunya. “Namun ketika tertangkap, kami tidak segan untuk menindak tegas. Bahkan ada sejumlah pelaku yang terpaksa kita kasih timah panas ketika saat ditangkap melawan,” bebernya.

Dalam satu bulan ke depan ini bakal menghadapi bulan puasa. Maka banyak sekali modus yang dilakukan khususnya pelaku pencurian. Sehingga hal ini juga agar dijadikan perhatian serius masyarakat. (rin/sla)

 

 



Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *