Xiaomi Bakal Hapus Iklan Di Ponselnya

xiaomi
Ilustrasi: Ponsel Xiaomi dikenal karena banyak iklan yang mengganggu pengguna. (Android Authority)

RadarSampit.com – Buat pengguna Xiaomi pasti sudah tahu kalau handphone yang dikenal memiliki harga terjangkau ini menampilkan iklan di antarmuka atau User Interface (UI)-nya. Hal ini merupakan cara mencari uang sembari tetap bisa menjual smartphone yang ramah dikantong.

Hadirnya iklan di HP Xiaomi juga kerap bikin kesal pengguna. Pasalnya, iklan suka tiba-tiba muncul saat sedang digunakan atau menjalankan aplikasi tertentu.

Karena dikritik banyak pengguna, Xiaomi berencana menghapus iklan di smartphone-nya di versi antarmuka MIUI 14 yang akan datang. UI baru ini disebut tidak akan menyertakan iklan apa pun menurut laporan dari MyDrivers.

Pabrikan Tiongkok ini tampaknya ingin membuat produknya menarik bagi orang-orang yang sebelumnya mungkin tidak berpikir untuk membelinya. Itu tadi, karena alasan tampilnya iklan yang mengganggu kenyamanan.

Menurut sumbernya, MIUI 14 akan menekankan untuk menyingkirkan bloatware dan aplikasi yang sudah diinstal sebelumnya. Xiaomi sendiri diketahui telah melakukan banyak pekerjaan dalam hal ini di MIUI 13.

Misalnya, saat mereka meluncurkan Xiaomi 12, smartphone ini hadir dengan lebih sedikit aplikasi pra-instal dari pada di iPhone atau bahkan ponsel Samsung. Total hanya ada 7 aplikasi, termasuk Galeri, Kamera, dan Telepon.

Baca Juga :  Enam Belas Aplikasi Android Berbahaya

Selain dua penyesuaian signifikan ini, MIUI 14 akan memiliki beberapa peningkatan utilitas. Seperti pembaruan jam, aplikasi cuaca, dan alat kalender. Serta mode folder besar untuk menyederhanakan interaksi antara perangkat seluler dan layar desktop.

Xiaomi disebut akan merilis antarmuka pengguna barunya bersama dengan Xiaomi 13 premiumnya pada akhir November nanti. Detail lebih lanjut mengenai MIUI 14 akan kami informasikan selanjutnya.

Pos terkait