450 Aparat Polres Kotim Siap Amankan Nataru

patroli polres kotim
PATROLI: Puluhan personel Polres Kotim diterjunkan melakukan pengamanan menjelang natal dan tahun baru, belum lama ini. (FAHRY/RADAR SAMPIT)

SAMPIT, radarsampit.com – Jajaran Kepolisian Resor (Polres) Kotim siap menjamin keamanan perayaan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 (Nataru) di wilayah hukumnya. Sebanyak 450 personel Polres Kotim akan diterjunkan untuk mengamankan perayaan hari besar itu.

Ratusan personel tersebut akan disebar di sejumlah titik yang dianggap rawan kejahatan. ”Ada 450 personel Polres Kotim. Jumlah itu akan bertambah dengan melibatkan petugas lainnya,” kata Kapolres Kotim AKBP Sarpani.

Bacaan Lainnya

Dia menuturkan, personel yang dilibatkan akan menekan dan mengantisipasi aksi kriminalitas selama hari besar itu. Tidak ada ruang sedikit pun bagi para pelaku kejahatan. Apabila ditemukan, petugas akan mengambil tindakan tegas.

”Semoga, pelaksanaan Natal dan Tahun Baru berjalan dengan baik, aman, dan tertib,” harapnya.

Kabag Ops Polres Kotim Kompol Samsul Bahri sebelumnya mengatakan, akan ada pemeriksaan terhadap kendaraan yang masuk maupun keluar dari Kotim. Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi masuknya peredaran narkoba maupun barang-barang berbahaya lainnya.

Baca Juga :  Pistol Anggota Diperiksa Supaya Tidak Disalahgunakan

”Kegiatan ini nantinya akan melibatkan polsek jajaran Polres Kotim,” ujar Samsul. (sir/ign)

Pos terkait