Agustiar: Berantas Narkoba sampai Akarnya

agustiar sabran
Agustiar Sabran

PALANGKA RAYA, radarsampit.com – Anggota DPR RI Daerah Pemilihan (Dapil) Kalimantan Tengah Agustiar Sabran mendukung penuh aparat penegak hukum memberantas dan penyalahgunaan narkotika. Kepolisian dan BNNP sebagai leading sektor diharapkan dapat memberangus peredaran barang haram itu sampai akarnya.

”Kepolisian dan BNNP  harus serius menindak tegas peredaran narkoba di Kalteng, jangan sampai memberikan ruang gerak kepada para pengedar dan bandar besar untuk bermain. Harus diberantas sampai akar-akarnya, agar daerah kita bebas dari yang namanya narkoba,” kata Agustiar, Jumat (9/12).

Bacaan Lainnya

Agustiar juga meminta masyarakat membantu kepolisian memberantas peredaran narkoba. Informasi sekecil apa pun pasti ditindaklanjuti aparat untuk meringkus bandar dan pengedar.

Masyarakat diharapkan tak takut melaporkan apabila melihat praktik atau transaksi narkoba di wilayah tempat tinggalnya. Selain itu, masyarakat juga wajib bersama-sama menolak, mengantisipasi peredaran narkoba sekecil apa pun, karena komitmen bersama adalah hal terbaik mewujudkan Kalteng bersih dari narkoba.

Baca Juga :  Agustiar Sabran Apresiasi Kontingen Porwanas PWI Kalteng

”Kepada para jaksa dan hakim di pengadilan, para tersangka, baik pengedar dan bandar yang menjalani persidangan diberikan hukuman tinggi. Hukuman tinggi itu diberikan agar mereka mendapatkan efek jera serta tidak melakukan perbuatan itu lagi,” tegasnya.

Di sisi lain, Agustiar mendorong aparat kepolisian mengusut tuntas tindak pidana pembunuhan terhadap anggota polisi di kompleks Puntun, Jalan Rindang Banua Palangka Raya beberapa waktu lalu.

”Penindakan jangan setengah-setengah. Aparat harus tegas dan jangan sekali-sekali memberi ampun. Apalagi terhadap mereka yang berada di lokasi Puntun. Oknum yang menjadi bandar atau pengedar narkoba harus diberantas,” katanya. (daq/ign)

Pos terkait