Bus Perintis Layani Warga Pesisir Sukamara

sukamara,bus perintis,pantai jelai
Bus Damri yang melayani angkutan dari Kota Sukamara ke wilayah pesisir Sukamara.(istimewa)

SUKAMARA, RadarSampit.com– Angkutan perintis, yakni bus jurusan Sukamara – Jelai masih menjadi pilihan bagi warga pesisir Sukamara. Bus yang melayani angkutan penumpang dan barang dari Sukamara – Pantai Lunci – Jelai ini lebih murah karena mendapatkan subsidi pemerintah.

“Adanya bus sangat membantu masyarakat ke kota Sukamara. Biayanya lebih murah menggunakan bus dan bisa membawa barang lebih banyak,” kata Mansur,  salah seorang penumpang.

Bacaan Lainnya

Angkutan bus memang menjadi salah satu pilihan warga pesisir pantai Kabupaten Sukamara. Apalagi warga yang ingin berbelanja dalam jumlah yang banyak di kota Sukamara, angkutan bus menjadi pilihan dibandingkan menggunakan sepeda motor. Selain itu keberangkatan bus juga sudah terjadwal sehingga memudahkan masyarakat menggunakan moda transportasi itu.

“Sebenarnya naik sepeda motor bisa, tetapi lebih nyaman naik bus ketika membawa barang dan biayanya juga cukup murah,” tambah Mansur.

Sementara itu Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Sukamara Arif Rahman Hakim menegaskan,  biaya atau tarif angkutan bus memang lebih murah karena mendapatkan subsidi dari pemeirntah. Diharapkan melalui angkutan perintis itu dapat membantu transportasi masyarakat di wilayah KecamatanLunci dan Jelai ketika ingin ke kota Sukamara.

Baca Juga :  Arus Balik Belum Penuhi Bandara Tjilik Riwut

“Adanya angkutan perintis bisa membantu masyarakat dalam bidang transportasi maupun angkutan barang,” tandasnya.(fzr/gus)

Pos terkait