Air Terjun Batu Mahasur makin Ramai Dikunjungi Wisatawan

air terjun
WISATA : Suasana objek wisata Air Terjun Batu Mahasur yang dipadati para pengunjung, Rabu (10/1/2024) sore. (ARHAM SAID/RADAR SAMPIT)

KUALA KURUN, radarsampit.com – Berbagai fasilitas penunjang yang dibangun oleh pemerintah membuat objek wisata Air Terjun Batu Mahasur yang terletak tidak jauh dari pusat Kota Kuala Kurun, kini menjadi lokasi favorit dan ramai dikunjungi para wisatawan.

Setiap hari ratusan warga mulai anak-anak hingga orang dewasa dari Kota Kuala Kurun dan sekitarnya, berbondong-bondong mengunjungi objek wisata yang saat ini sudah dibangun Ruang Terbuka Hijau (RTH).

Bacaan Lainnya

”Saya ke sini untuk mandi sekaligus melihat kondisi objek wisata Air Terjun Batu Mahasur yang sudah direnovasi. Memang tempatnya jadi lebih bagus, indah dan nyaman,” ucap salah satu pengunjung Saleh (26), Rabu (10/1/2024) sore.

Di objek wisata ini sudah dibangun jalan setapak dan beberapa bangunan gazebo serta kolam renang untuk anak-anak maupun orang dewasa. Pengunjung yang datang bisa berjalan-jalan santai dan beristirahat menikmati pemandangan sekitar melalui gazebo.

Baca Juga :  Wisatawan Tanjung Penghujan Perlu Pengawasan 

”Di objek wisata ini, penunjung juga bisa berswafoto, berenang, dan berkeliling menikmati pemandangan alam yang masih asri,” ujarnya.

Sementara itu, warga lainnya Heri (46) mengatakan, objek wisata Air Terjun Batu Mahasur bisa menjadi pilihan tempat berlibur bersama keluarga. Apalagi lokasinya yang tidak jauh dari pusat kota Kuala Kurun.

”Dengan pembenahan yang sudah dilakukan pemerintah, saya melihat objek wisata ini menjadi semakin indah. Akan tetapi, saya juga menyarankan kepada perangkat daerah terkait agar menyediakan tempat sampah,” tuturnya.

Beberapa waktu lalu, Bupati Gumas Jaya Samaya Monong sudah meresmikan Ruang Terbuka Hijau (RTH) objek wisata Air Terjun Batu Mahasur. Dia berpesan kepada pengunjung yang datang berkunjung untuk bisa menjaga kebersihan di objek wisata Air Terjun Batu Mahasur, sehingga lingkungannya tetap bersih dan nyaman.

”Kami ingatkan kepada pengunjung agar jangan lupa mengawasi anak mereka saat berenang di kolam yang sudah dibangun, serta selalu menjaga ketertiban selama berkunjung,” tandasnya. (arm/yit)



Pos terkait