Aparat Bakal Sikat Pelangsir BBM di SPBU

Kapolres Kobar AKBP Yusfandi Usman
WAWANCARA: Kapolres Kobar AKBP Yusfandi Usman usai kegiatan Coffe Morning di salah satu cafe di kawasan Bundaran Pancasila, Selasa (9/1/2024) (ISTIMEWA/RADAR SAMPIT)

PANGKALAN BUN, radarsampit.com – Keluhan terkait banyaknya pelangsir bahan bakar minyak (BBM) di stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) di Kota Pangkalan Bun jadi perhatian aparat. Kepolisian siap menertibkan para pelangsir tersebut.

Kapolres Kobar AKBP Yusfandi Usman mengatakan, dalam penindakan nantinya, pihaknya akan berkoordinasi dengan instansi terkait dan pemilik SPBU. Hal itu guna mencari solusi terbaik.

Bacaan Lainnya

”Secepatnya kami adakan rapat bersama untuk menentukkan cara bertindak yang tepat,” kata Kapolres Kobar AKBP Yusfandi Usman, Selasa (9/1/2024).

Yusfandi menuturkan, pasokan BBM di setiap SPBU harusnya mencukupi untuk kebutuhan masyarakat luas. Namun, praktik pelangsiran membuat warga kesulitan mendapatkan minyak, terutama  jenis solar subdisi dan pertalite.

Dia berharap masyarakat tidak segan melaporkan kepada pihaknya apabila menjumpai keberadaan pelangsir.

Keberadaan pelangsir di SPBU Kota Pangkalan Bun banyak dikeluhkan masyarakat. Terutama ketika jam sibuk, saat antrean dipenuhi kendaraan bertangki besar.

Baca Juga :  Portal Jalan Tanpa Izin, Pelaku Diringkus Polisi

Masyarakat tidak berdaya lantaran fenomena tersebut sudah berlangsung lama. Ironisnya, pihak SPBU tidak mempersoalkan hal itu. Terbukti para pelangsir BBM dengan mudahnya masuk dalam antrean, terutama khusus pertalite. (tyo/ign)



Pos terkait