Aparat Polres Kotim Sikat Pelangsir dan Preman SPBU

Puluhan petugas kepolisian menertibkan pelangsir dan aksi premanisme di SPBU Jalan MT Haryono Sampit
MERESAHKAN: Puluhan petugas kepolisian menertibkan pelangsir dan aksi premanisme di SPBU Jalan MT Haryono Sampit, Kamis (30/6). (IST/RADAR SAMPIT)

SAMPIT, RadarSampit.com – Petugas gabungan Polres Kotim melakukan operasi pembersihan terhadap pelangsir dan preman yang selama ini bercokol di stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU). Puluhan pelangsir dan preman langsung ”disikat” (diamankan, Red) aparat.

Kasat Samapta Polres Kotim AKP Agung Budi Santoso mengatakan, penertiban dilakukan pada Kamis (30/6) siang. Tak hanya dirinya, penertiban juga diikuti sejumlah pejabat utama Polres Kotim.

Bacaan Lainnya

”Puluhan orang kami amankan dan dibawa ke Mapolres Kotim. Mereka adalah pelangsir serta preman yang sering menyalahgunakan distribusi BBM selama ini,” ujar Agung.

Dia menjelaskan, penertiban dilakukan berdasarkan laporan masyarakat yang mengeluhkan adanya pelangsir yang selalu mencegah warga umum untuk mendapatkan BBM di SPBU. Agung beserta jajarannya langsung turun menindak para preman dan pelangsir tersebut. Pihaknya juga mengamankan kendaraan yang dimodifikasi untuk pengisian BBM.

Baca Juga :  Anggota DPR RI Dukung Polres Kotim Jadi Polresta

”Para pelaku sudah dibawa ke Polres Kotim. Mereka sedang menjalani proses pemeriksaan lebih lanjut. Untuk informasi lebih lanjut nanti akan kami sampaikan,” tandasnya. (sir/ign)

Pos terkait