Arus Pendek Nyaris Bakar 1 Toko Indomaret

Anggota pemadam kebakaran Pol-PP Kabupaten Kapuas saat mengecek meteran listrik yang nyaris terbakar, setelah mengeluarkan percikan api dan kepulasan asap, kemarin.(istimewa)

KUALA KAPUAS – Beberapa pengunjung Indomart dijalan Ahmad Yani, Kecamatan Selat Kabupaten Kapuas, sempat heboh dan panik saat adanya letusan kecil dan kepulan asap dari bagian meteran listrik didepan toko waralaba tersebut.

Kejadian keluarnya asap dari meteran listrik tersebut, di saat karyawan Indomart sedang melayani pengunjung,  hingga melihat asap yang mengepul di bagian meteran di sisi kiri gedung tersebut.

Melihat bahaya tersebut, salah satu saksi bernama Handi dan pegawai Indomart lainnya mencoba meminta pertolongan warga, dan menghubung pihak pemadam kebakaran setempat.

Mendapatkan laporan tersebut pemadam kebakaran milik Pemkab Kabupaten Kapuas, yang tidak jauh dari lokasi langsung mendatangi lokasi untuk mencoba memadamkan api yang ada di meteran listrik, dengan menggunakan alat pemdam api atau Apar.

“Sempat menghubungi pemadam dan tidak lama datang, langsung mencoba menyemprotkan apar ke bagian meteran listrik yang keluar asap. Jadi asapnya sudah hilang langsung tadi belum sempat terbakar besar,”kata Handi, Rabu (13/10) kemarin.

Sementara itu Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Polpp) dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Kapuas Syahripin melalui Kepala Seksi Pencegahan Kebakaran SatPol PP dan Damkar Kapuas Ari Kurniawan mengatakan,  percikan api dari meteran listrik didepan toko itu segera dapat diatasi.

“Kami menyiapkan mobil tangki dalam mengantisipasi kalau api membesar, ternyata sudah padam,”sebutnya.

Pemicu kejadian itu, pihaknya menduga akibat hubungan arus pendek listrik (korsleting) sehingga meteran listrik mengeluarkan asap dan percikan api. Namun tak berselang lama, beberapa petugas teknisi PLN datang ke lokasi kejadian tersebut.(der/gus)

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *