Waspada Gelombang Ketiga Covid-19

WAWANCARA : Bupati Bartim Ampera AY. Mebas ketika memberikan keterangan kepada awak media. IST/RADAR SAMPIT

TAMIANG LAYANG – Bupati Barito Timur (Bartim),  Ampera AY Mebas mengimbau masyarakat untuk mencegah, mewaspadai dan menghadapi gelombang ketiga Covid-19.
“Walaupun Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat  (PPKM) sudah turun, namun kita juga harus bersiap menghadapi apabila terjadi gelombang ketiga Covid-19,” kata Ampera AY Mebas di Tamiang Layang, Rabu (13/6) kemarin.
Menurutnya, angka pasien dalam perawatan saat ini terus mengalami penurunan menjadi tiga orang. Demikian pula dengan angka-angka penambahan kasus Covid-19 juga mengalami penurunan yang menandakan sudah lebih baik dari sebelumnya.
Pemkab Barito Timur sudah berada dalam langkah yang benar. Dilihat dari perkembangan kasus aktif selama sebulan terkahir ini mengalami penurunan kasus aktif hingga 80 persen lebih dan kasus positif harian relatif sudah dibawah 10 kasus.
“Namun masyarakat harus tetap waspada walaupun angka – angka perkembangan dan penambahan kasus aktif Covid-19 yang cenderung terus menurun,” kata Ampera.
Tambah Ampera, pihaknya telah mempersiapkan segala kemungkinan terburuk dalam mengadapi gelombang ketiga Covid-19 yang diprediksi terjadi pada Desember 2021 ini.
Masyarakat yang sudah mengikuti program vaksinasi saat ini mencapai 42 persen lebih dari target yang sudah ditentukan pemerintah pusat, baik pelayanan publik, hingga para pelajar.
Berbagai strategi percepatan vaksinasi juga dilakukan dan distribusi vaksin ke depannya akan difokuskan melalui vaksinasi massal dan vaksinasi ke desa-desa.
Kebijakan yang diambil di antaranya peningkatan testing dan tracing, penegakan kepatuhan protokol kesehatan, dan percepatan vaksinasi hingga ke desa – desa.
“Kami harapkan masyarakat paham dan mengerti dengan apa yang sudah kami lakukan dan kami meminta kerjasama masyarakat yakni dengan menerapkan protokol kesehatan secara disiplin dalam menghadapi gelombang ketiga Covid-19,” pungkasnya. (apr/fm)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *