Astra Agro Lestari Gelar Aksi Donor Darah untuk Solidaritas Pada Sesama

DONOR DARAH ASTRA
AKSI SOSIAL: PT Astra Agro Lestari melalui anak perusahaannya PT Gunung Sejahtera Ibu Pertiwi - Agro Menara Rahmat (GSIP - AMR) bekerja sama dengan PMI Kabupaten Kotawaringin Barat mengadakan Aksi Sosial Donor Darah, Sabtu (11/6/2022)

PANGKALAN BUN, RadarSampit.com – PT Astra Agro Lestari melalui anak perusahaannya PT Gunung Sejahtera Ibu Pertiwi – Agro Menara Rahmat (GSIP – AMR) bekerja sama dengan PMI Kabupaten Kotawaringin Barat mengadakan Aksi Sosial Donor Darah, Sabtu (11/6/2022)

Bertempat di Polibun PT GSIP-AMR kegiatan ini mengusung tema Everyone Could Be Hero berlsangsung mulai pukul 08.00 – 13.00 WIB.

Administratur PT GSIP-AMR Wanwan Adi Kurnia menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan partisipasi perusahaan dalam menyukseskan Hari Donor Darah se-Dunia yang jatuh pada tanggal 14 Juni 2022.

Selain itu, kegiatan ini merupakan wujud solidaritas serta kepedulian keluarga besar PT GSIP-AMR dalam menyuplai dan mengamankan stok darah di PMI, khususnya PMI Kabupaten Kotawaringin Barat.

“Donor darah merupakan kegiatan yang baik untuk kesehatan, sekaligus merupakan wujud kepedulian kepada sesama,” kata Wanwan Adi Kurnia.

Dari banyaknya manfaat yang diperoleh, Wanwan mencanangkan bahwa PT GSIP-AMR akan melaksanakan kegiatan donor secara rutin minimal dua kali dalam setahun.

 

astra agro lestari,donor darah astra,gsip -amr,pangkalan bun,perusahaan sawit astra,kalteng
Donor Darah di PT GSIP – AMR

Sementara Plt Ketua PMI Kotawaringin Barat, Safwan menyampaikan apresiasinya atas partisipasi PT GSIP – AMR dalam aksi donor darah tersebut.

Baca Juga :  Milad Penobatan Sultan Kotawaringin ke XV Pangeran Ratu Alidin Sukma Alamsyah

“Aksi ini akan sangat membantu dalam memenuhi kebutuhan darah di Kabupaten Kotawaringin Barat. Hal ini sejalan dengan slogan WHO pada tahun ini, yaitu Mendonorkan Darah adalah Suatu Tindakan Solidaritas, Bergabunglah dan Selamatkan Nyawa,” katanya

Pada kegiatan ini, ada 94 pendonor yang mendaftar, sedangkan target darah yang bisa terkumpul sebanyak 51 kantong dari 60 target awal.

Safwan juga menyampaikan bahwa sejak pandemi stok darah di PMI mengalami penurunan, meski kebutuhan masih tetap mencukupi. Setelah pandemi mulai mereda pada beberapa bulan terakhir, stok darah mengalami peningkatan sekitar 550 kantong per bulan.

Pos terkait