Atlet Balap di Kotim Disediakan Tempat Latihan

bupati kotim,halikinnor,DIshub Kotim
Bupati Kotim Halikinnor didampingi Sekda Kotim Fajrurrahman saat mengunjungi Kantor Dishub setempat untuk memberikan arahan terkait pembenahan dan penyediaan fasilitas jalan umum, hingga fasilitas latihan pembalap, Senin (13/2).(yuni/radarsampit)

SAMPIT-Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) Halikinnor bersama dengan Sekretaris Daerah (Sekda) Kotim Fajrurrahman melakukan kunjungan ke Kantor Dinas Perhubungan setempat. Dalam kunjungan itu ada banyak hal yang menjadi arahan orang nomor satu di Kotim tersebut. Mulai dari Penerangan Jalan Umum (PJU), Traffic Light (TL), bundaran Tidar, hingga memfasilitasi para pembalap untuk latihan.

Kepala Dinas Perhubungan Kotim Johny Tangkere mengatakan dalam kunjungan tersebut Bupati Kotim memberikan arahan terkait dengan rencana strategis kepala daerah yang terkait dengan program Kotim Terang.

Bacaan Lainnya

“Ada beberapa arahan kepada Dishub yang melaksanakan salah satu  rencana strategis atau visi strategis kepala daerah terkait Kotim terang, untuk PJU kedepan seperti apa, kemudian traffic light,” ujar Johny.

Selain itu juga kata Johny, Bupati Kotim  memberikan arahan tentang rencana akan memperkecil bundaran tidar, yang dinilai dimensinya terlalu lebar sehingga menjadi salah satu penyebab kemacetan yang sering terjadi.

Baca Juga :  Aktifkan Pos Pengamanan di Jalur Kalselteng

“Jadi rencana kita mungkin akan rapatkan dengan orum LLAJ, baik Satlantas, Dishub, maupun Dinas PU, terkait dengan kajian kami utuk memperkecil Bundaran Tidar, untuk memperlancar arus lalu lintas di kawasan tersebut,” ungkapnya.

Pada kunjungan tersebut lanjut Johny, Bupati Kotim Halikinnor juga melihat halaman Kantor Dishub, halaman yang di depan maupun belakang, dimana pada saat persiapan Event Bupati Kotim Open Race Motoprix tahun 2023 yang digelar belum lama tadi sejumlah pembalap menggelar latihan di halaman Kantor Dishub Kotim.

“Ke depan memang ada wacana dari IMI Kotim untuk menggunakan halaman Dishub untuk latihan di hati Sabtu dan Minggu. Sekaligus juga untuk mengurangi balapan liar di jalan. Kita dukung, karena halaman Dishub cukup memadai, bisa digunakan untuk latihan mereka,” terangnya.

Saat itu ujarnya, Bupati Kotim Halikinnor melihat halaman terkait dengan aspal yang digunakan untuk pembalap latihan. Hanya saja memang untuk peningkatan kualitas aspal berkaitan dengan anggaran.



Pos terkait