Bakar Sampah, Ditinggal Manding, Gudang Hangus Jadi Arang

bakar sampah 1
TERBAKAR: Pemadam kebakaran Kobar saat memadamkan kebakaran di Jalan Sudirman, Desa Kumpai Batu Bawah, Kecamatan Arsel, Minggu (1/1) (Istimewa)

PANGKALAN BUN, radarsampit.com – Peristiwa kebakaran di permukiman padat penduduk terjadi di Jalan Jenderal Sudirman, Desa Kumpai Batu Bawah (KBB) Kecamatan Arut Selatan, Kabupaten Kotawaringin Barat.

Warga yang mengetahui peristiwa tersebut berupaya memberikan pertolongan dengan peralatan manual namun mengingat material yang terbakar terbuat dari material papan membuat api tidak terkendali.

Bacaan Lainnya

Kasatpol PP dan Damkar Kobar Majerum Purni menceritakan, sumber api diduga berasal dari aktivitas pemilik rumah yang membakar sampah di dekat gudang yang terletak disamping rumah.

Setelah membakar sampah, pemilik rumah yang diketahui bernama Bayu Sri Kuntoro tidak mengawasi, dan justru ditinggal pergi memancing.

“Warga segera melaporkan ke Mako Damkar,  2 unit fire dome segera dikerahkan beserta sejumlah personel pemadam, dan dibackup Balakar Manggala Yudha dan Balakar Huma Singgah Itah dan BPBD Kobar,” terangnya.

Baca Juga :  Kisah Srikandi BPBD Kotawaringin Barat, Berjibaku Padamkan Karhutla Saat Perayaan Natal

Setibanya dilokasi personel segera melakukan pemadaman, beruntung yang terbakar dalam peristiwa tersebut hanya gudang, sementara rumah disamping gudang tidak turut terbakar.

Pemadam kebakaran mendapat kendala sempitnya jalan masuk menuju lokasi kebakaran sehingga memperlambat proses penanganan.

Kendati demikian barang-barang yang berada di dalam gudang hangus terbakar, berupa 2 kendaraan roda dua jenis Yamaha Vega R, dan sepeda motor KLX, selain itu satu unit mesin jahit dan 4 sepeda turut terbakar.

“Kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah, tidak ada korban jiwa maupun luka dalam peristiwa itu,” pungkasnya. (tyo/sla)

 

 

 

 

Pos terkait