Akhirnya, Instansi Ini Resmi Beraktivitas di Mal Pelayanan Publik Kotim

mal pelayanan publik
KANTOR BARU: Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kotim resmi pindah ke Mal Pelayanan Publik Kotim di Jalan MT Haryono Sampit. (YUNI/RADAR SAMPIT)

SAMPIT, radarsampit.com – Mal Pelayanan Publik Kabupaten Kotawaringin Timur akhirnya mulai berfungsi. Tersebut ditandai dengan pindahnya Kantor Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kotim ke gedung megah di Jalan MT Haryono Sampit itu pada 2 Januari 2023.

”Terhitung mulai 2 Januari 2023 kami sudah pindah dan mulia berkantor di Mal Pelayanan Publik,” kata Kepala DPMPTSP Kotim, Imam Subekti, Senin (2/1).

Bacaan Lainnya

Sejak beberapa hari lalu, para pegawai DPMPTSP sudah berbenah untuk bisa memulai aktivitas pelayanan masyarakat di Mal Pelayanan Publik. “Aktivitas kantor sepenuhnya pindah ke sini (MPP),” terangnya.

Beberapa waktu lalu telah dilaksanakan sosialisasi integrasi pelayanan publik melalui Mal Pelayanan Publik Habaring Hurung dan penandatanganan nota kesepakatan serta kesepakatan bersama. Saat itu disebutkan ada 252 jenis layanan yang siap dibuka.

Baca Juga :  Humas Polres Gumas Terima Penghargaan

DPMPTSP menjadi yang pertama berkantor di Mal Pelayanan Publik. Jumlah pelayanan di MPP nantinya, mulai dari kementerian/ lembaga ada sekitar 95 layanan, termasuk satuan organisasi perangkat daerah (SOPD).

”SOPD dan instansi lainnya mulai menyusun (untuk membuka layanan di MPP). Untuk sementara ini pelayanan masih berjalan di kantor induk masing-masing, nanti yang 95 pelayanan itu akan bergabung di MPP,” tambahnya.

Hadirnya Mal Pelayanan Publik merupakan upaya Pemkab Kotim meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dengan mengintegrasikan berbagai pelayanan di satu lokasi sehingga masyarakat bisa dengan mudah saat mengurus berbagai keperluan.

Agar pengunjung merasa nyaman, di lantai bawah rencananya akan dibuat kantin atau kafe sebagai salah satu upaya untuk mengisi waktu pengunjung yang diberikan layanan.

Kantor DPMPTSP memang sudah pindah di MPP, namun untuk peresmiannya sendiri rencananya akan dilakukan bertepatan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) Kotim pada 7 Januari mendatang.

Pos terkait