Balap Sepeda Dunia di Palangka Raya 90 Persen Siap Digelar

persiapan uci mt eliminator cup 2022
COBA TRACK: Gubernur Kalimantan tengah Sugianto Sabran bersama pimpinan Forum Komunikasi Daerah uji coba lintasan Union Cycliste Internationale (UCI) Mountain Bike (MTB) Eliminator World Cup 2022. (DODI/RADAR SAMPIT)

PALANGKA RAYA, radarsampit.com – Persiapan pelaksanaan seri ke-8 Union Cycliste Internationale (UCI) Mountain Bike (MTB) Eliminator World Cup 2022 di Palangka Raya sudah mencapai 90 persen. Gubernur Kalteng bersama sejumlah pejabat mencoba lintasan UCI MTB, Rabu (10/8) sore.

Sugianto mengatakan, UCI MTB Eliminator World Cup 2022 akan dilaksanakan di 11 negara dengan peserta 32 negara. Indonesia menjadi satu-satunya negara di kawasan Asia Tenggara untuk penyelenggaraan kejuaraan dunia sepeda tersebut Kalimantan Tengah, tepatnya di Kota Palangka Raya.

Bacaan Lainnya

”Ini event internasional. Karena itu terus dilakukan pemantauan, baik sirkuit dan lainnya. Ini sudah 90 persen. Termasuk mempercantik Kota Palangka Raya. Coba saja lihat, pada malam hari Palangka Raya lebih indah. Jadi, UCI MTB siap digelar,” ujarnya.

Dari hasil uji coba track, lanjut Sugianto, memuaskan bagi tiga atlet Indonesia. Sirkuit yang ada dinilai ekstrem dan satu-satunya di Indonesia. Dia juga berterima kasih kepada Kapolri sebagai Ketua ISSI telah memberikan kepercayaan pada Kalteng untuk menyelenggarakan event akbar tersebut.

Baca Juga :  Harga Sawit Anjlok, Pemerintah Kembali Tegaskan Larangan Ekspor CPO Hanya Sementara

Sugianto melanjutkan, dalam rangka menyambut pelaksanaan UCI MTB, pihaknya melaksanakan event nasional yang bertujuan memperkenalkan Kota Palangka Raya. Hadiahnya lumayan besar dan bisa diikuti seluruh atlet di Indonesia.

”Silakan nanti pembalap nasional dan daerah memeriahkan event itu, biar mengenal Kalteng dan Palangka Raya,” katanya.

Sugianto menambahkan, saat ini persiapan terus dilakukan dan ditargetkan H-10 sudah selesai seluruhnya. Penonton event itu ditargetkan sebanyak tujuh ribu orang.

Pos terkait