Balita Stunting Dapat Perhatian Bhabinkamtibmas

bhabinkam (muka bayi dan ibu diblurrr)
KESEHATAN: Bhabinkamtibmas Polsek Pangkalan Banteng Bripka Dedet Suryadi  menyambangi Balita Syarial yang menderita stunting di RSSI, Sabtu (3/2/2024). (ISTIMEWA/RADAR PANGKALAN BUN)

PANGKALAN BUN, radarsampit.com – Balita berusia tiga tahun asal Kecamatan Pangkalan Banteng, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), harus mendapatkan perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sultan Imanuddin Pangkalan Bun.

Kondisi kesehatan balita bernama Syahril yang didiagnosa menderita gangguan pertumbuhan pada anak (stunting) terus dipantau oleh dokter. Perkembangan kesehatan  balita itu juga tidak luput dari perhatian Bhabinkamtibmas Polsek Pangkalan Banteng Bripka Dedet Suryadi.

Bacaan Lainnya

Bripka Suryadi berharap dapat memantau perkembangan kesehatan Syahrial. Dirawatnya Syahrian atas dorongan Bhabinkamtibmas yang berkoordinasi dengan pemerintah desa dan bidan desa.

“Kita berkoordinasi dengan pemerintah desa dan bidan desa untuk memfasilitasi perawatan untuk Syahrial, mengingat kondisi balita dengan stunting sangat memprihatikan,” ungkapnya, Sabtu (3/2/2024).

Menurutnya, saat ini Polres Kobar serius dalam mendukung dan menyukseskan program kapolri terkait zero stunting.

Baca Juga :  Puluhan Jalan dan Jembatan Rusak Terendam Banjir

Ditegaskannya bahwa kegiatan tersebut sekaligus dilaksanakan untuk membantu memenuhi gizi anak penderita stunting, agar tercukupi kebutuhan gizinya dan pertumbuhannya berjalan secara normal.

Pada kesempatan itu, Dedet juga menyampaikan kepada keluarga agar sabar dalam merawat anaknya begitu juga kepada pemerintah desa agar tidak bosan – bosan dalam memberikan perhatian kepada pihak keluarga yang kurang mampu.

“Satu saja yang kami harapkan agar adik Syahril ini bisa cepat sembuh dan pulih kembali serta keluarga dapat terbantu,” ujarnya.

Sementara orang tua anak penderita stunting beserta keluarga mengucapkan terima kasih atas bantuan dan kehadiran Bhabinkamtibmas Polsek Pangkalan Banteng yang senantiasa perhatian kepada warga binaannya. (tyo/yit)

 



Pos terkait