Balon Udara Berisi Petasan Meledak, 6 Rumah dan 1 Mobil Rusak

petasan meledak
MUSIBAH : Balon udara bermercon meledak di area Perumahan Puri Pesona Kota Mungkid, Kecamatan Mertoyudan, Kabupaten Magelang, Jumat (12/4) pagi hingga menimpa mobil warga. ((ROFIK SYARIF G P/JAWA POS RADAR SEMARANG)

Radarsampit.com – Dua balon udara berisi petasan meledak di dua kecamatan berbeda di Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, pada Jumat (12/4/2024) pagi. Akibat dari dua kejadian tersebut, dilaporkan enam rumah dan satu mobil mengalami kerusakan.

Kejadian ini diunggah melalui akun Instagram @liputan.magelang yang mengabarkan dua kejadian sekaligus pada hari yang sama di dua lokasi yang berbeda.

Bacaan Lainnya

“Pagi ini , Jum’at, 12 April 2024. Sebuah balon udara yang membawa petasan jatuh di perumahan Pesona Kota Mungkid, Donorojo, depan mulih ndeso, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun sebuah mobil calya mengalami sedikit kerusakan diakibatkan oleh ledakan petasan tersebut,” tulis unggahan akun Instagram @liputan.magelang.

Di unggahan berikutnya, terdapat kejadian serupa yang terjadi di Dusun Wonotigo, Kecamatan Borobudur, Kabupaten Magelang.

“terjadi balon udara jatuh di dusun wonotigo, desa kembanglimus, kec Borobudur kab magelang, menimpa rumah warga. Kerugian genting rontok. Sudah ditangani pihak berwajib,” tulis liputan.magelang pada Jumat (12/4/2024).

Baca Juga :  Begini Perintah Gubernur Kalteng untuk Tim Medis di Lokasi Banjir

Kepolisian setempat masih berusaha menyelidiki kasus ini. Polisi juga telah mengamankan beberapa petasan yang belum meledak beserta balon udaranya dengan diameter sekitar dua meter.

Disinyalir bahwa kejadian tersebut merupakan sebuah ciri khas tradisi lebaran yang terjadi di beberapa masyarakat Jawa. Konon tradisi ini sudah ada sejak puluhan tahun. Tak jarang selama beberapa tahun belakangan, banyak kejadian yang merugikan warga atas tradisi ini. (jpg)



Pos terkait