Banjir di Katingan Sudah Jilid Empat, Banyak Infrastruktur Rusak

Terjangan banjir di Kabupaten Katingan
RUSAK INFRASTRUKTUR: Banjir yang melanda Kabupaten Katingan merusak infastruktur jalan. (HARI SOSILO/RADAR SAMPIT)

KASONGAN – Terjangan banjir di Kabupaten Katingan selama dua hari terakhir kian parah. Bencana tersebut membuat enam kecamatan terendam. Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Katingan Robby mengatakan, banjir di Katingan bisa dibilang memasuki jilid empat. Sepanjang Agustus – November, wilayah tersebut dilanda banjir.

”Enam kecamatan yang terendam, antara Lain, Tasik Payawan, Kamipang, Pulau Malan, Katingan Hilir, dan Tewang Sanggalang Garing,” katanya, Senin (15/11).

Bacaan Lainnya

Menurutnya, banjir kali ini cukup parah. Banyak infrastruktur yang rusak, seperti ruas Jalan Kereng Pangi dan gorong-gorong di Tumbang Samba, Kecamatan Katingan Tengah. Namun, kerusakan itu telah ditangani dengan cepat demi menghindari kecelakaan lalu lintas.

”Ketinggian air mencapai lutut orang dewasa dan jalan di pusat Kota Kasongan juga merendam ratusan pemukiman warga,” ujarnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, cuaca di Katingan cukup ekstrem. Intensitas hujan tinggi dan diperkirakan terjadi sampai Desember mendatang. Di daerah selatan Katingan, seperti Kecamatan Tasik Payawan dan Kamipang, terdampak banjir cukup parah. ”Kami prihatin atas bencana ini,” tandasnya. (sos/ign)

Baca Juga :  TRAGIS!!! Mau Berobat, Pasutri Tewas Terseret Banjir

Pos terkait