Bantuan Korban Kebakaran Mendawai Induk Terus Berdatangan

kebakaran mendawai induk
MASIH LIDIK: Sebuah mobil yang ikut hangus saat kebakaran hebat di Jalan Mendawai Palangka Raya. (DODI/RADAR SAMPIT)

PALANGKA RAYA, radarsampit.com – Musibah kebakaran yang melanda permukiman penduduk di Jalan Mendawai Palangka Raya membuat prihatin banyak pihak. Gelombang bantuan silih berganti berdatangan untuk meringankan beban para korban yang kehilangan semua harta bendanya.

Wakil Gubernur Kalteng Edy Pratowo dan Wakil Wali Kota Palangka Raya Umi Mastikah juga terlihat mendatangi lokasi dan memberikan bantuan. Ada pula bantuan dari jajaran Polda Kalteng, Kamis (14/9/2023).

Bacaan Lainnya
Gowes

Edy mengatakan, pemerintah turut prihatin atas kebakaran tersebut. Bahkan, menurutnya, Gubernur Kalteng Sugianto Sabran sangat berduka atas insiden yang menimpa rakyatnya. ”Makanya kami datang bersama pihak terkait untuk melihat langsung dan membantu,” ujarnya.

Edy melanjutkan, saat ini pemerintah bersama stakeholder terkait melakukan langkah cepat dengan mendata kebutuhan korban kebakaran. Pasalnya, banyak korban kebakaran tak sempat menyelamatkan harta benda. ”Seperti anak-anak sekolah, itu buku-bukunya habis. Makanya bisa dibantu,” katanya.

Baca Juga :  Pelajar Kelas 2 SMP di Sampit Ini Jawara Balap Motor

Edy menambahkan, pihaknya telah memberikan bantuan selimut, matras, dan lainnya. Selain itu, bersama-sama berdoa agar musibah serupa tidak terulang kembali. ”Selalu tingkatkan kewaspadaan dan semoga tidak ada lagi kebakaran,” katanya.

Dirlantas Polda Kalteng Kombes Pol Kombes Pol RS Handoyo mengatakan, pihaknya juga menyalurkan bantuan untuk para korban sebagai bentuk kepedulian Polda Kalteng kepada masyarakat.

”Semoga bantuan bisa meringankan beban masyarakat, terutama korban kebakaran,” ujarnya.

Kabid Humas Polda Kalteng Kombes Pol Erlan Munaji mengatakan, bantuan tersebut terdiri dari beras 20 kg sebanyak lima karung, mi goreng enam dus, gula 10 kg, teh 10 kotak, kopi satu dus, dan telur 10 tabak.

”Selain sembako, kami juga memberikan bantuan berupa panci ukuran 25 sebanyak 33, wajan ukuran 15 sebanyak 33, Piring plastik sebanyak 15 lusin, gelas plastik sebanyak 15 lusin, sendok sebanyak 15 lusin, sutil sebanyak 33. Semoga bantuan yang diberikan dapat membantu dan meringankan beban masyarakat yang terdampak kebakaran,” katanya. (daq/ign)



Pos terkait