Barisan Pendukung Petahana Ramai-Ramai Berpindah Haluan

Persaingan di Lamandau Menghangat, Rizky Mahodenk dan Hendra Lesmana Berebut Pengaruh

politik lamandau
DAFTAR: Rizky Aditya Putra dan Abdul Hamid saat akan mendaftar ke PDIP dan Demokrat diiringi oleh massa pendukungnya, Sabtu (27/4/2024). (RIA MEKAR/RADAR SAMPIT)

NANGA BULIK, radarsampit.com – Persaingan politik menjelang Pilkada Lamandau mulai menghangat. Sabtu (27/4/2024) siang, iring-iringan bakal calon bupati berkeliling Kota Nanga Bulik untuk mendaftar ke partai politik.

Puluhan sepeda motor dan mobil mengiringi pasangan bakal calon yang sebelumnya dilepas dengan kesenian tradisional kuda lumping.

Bacaan Lainnya

Dukungan dari para tokoh dan masyarakat terhadap bakal calon bupati Lamandau Rizky Aditya Putra menguat. Bahkan, dia digadang-gadang akan menjadi saingan berat bagi bakal calon bupati petahana Hendra Lesmana yang juga Ketua DPD Partai Golkar Lamandau.

Hal itu terlihat dari banyaknya tokoh masyarakat yang dulunya berada di barisan Hendra Lesmana, kini berpaling dan pindah ke pemuda yang akrab disapa Rizky Mahodenk tersebut.

Menariknya, saat mengantarkan formulir pendaftaran ke Partai Demokrat dan PDI Perjuangan, Rizky langsung memperkenalkan bakal calon wakil bupati yang akan mendampinginya, yakni Abdul Hamid yang merupakan Ketua DPD Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Lamandau.

Baca Juga :  Atlet Lamandau Peraih Mendali Porpov Kalteng Segera Dapat Bonus

Ketua DPC Partai Demokrat Lamandau Agustinus Assan mengapresiasi keseriusan pasangan bakal calon Rizky Aditya Putra dan Abdul Hamid yang mendaftar ke Partai Demokrat dengan pengembalian berkas formulir pendaftaran tersebut.

Dia mengaku tak menyangka jika yang mengantarkan sangat banyak, hingga halaman kantor tidak muat. ”Berkas persyaratan ini akan kami proses lebih lanjut. Selain pasangan bakal calon Rizky dan Hamid, ada juga bakal calon lain yang mendaftar,” ungkapnya.

Di tempat berbeda, Ketua DPC PDI Perjuangan Lamandau Budi Rahmat mengatakan, pihaknya telah menerima dua formulir pendaftaran yang telah diisi bacalon Bupati Lamandau, yakni Hendra Lesmana dan Rizky Aditya Putra.

”Yang mendaftar ke PDIP tentu saja tidak semuanya akan mendapatkan rekomendasi. Hanya yang layak dan mampu yang mendapatkan rekomendasi dan diusung PDI Perjuangan, sehingga nantinya akan ada fit and proper tes untuk semua bakal calon yang mendaftar,” tegas Budi.

Menurutnya, Lamandau tidak hanya perlu pemimpin pintar, namun pemimpin yang punya komitmen kuat dan jujur dengan dirinya sendiri. Benar-benar tulus mengabdikan dirinya untuk masyarakat Lamandau.



Pos terkait