Beasiswa TABE Tahap I akan Dicairkan Akhir Mei Ini

audiensi
AUDIENSI : Plt Disdik Kalteng, Muhammad Reza Prabowo bersama Dirut Bank Kalteng, Marzuki ketika menerima audiensi puluhan mahasiswa penerima TABE di aula Disdik Kalteng, Kamis (4/4/2024). (SABRI YANUR/RADAR PALANGKA)

PALANGKA RAYA, radarsampit.com – Plt Kepala Dinas Pendidikan Kalimantan Tengah (Disdik Kalteng), Muhammad Reza Prabowo menyampaikan bahwa penyaluran Tabungan Beasiswa Berkah (TABE) tahap I akan dicairkan pada 31 Mei 2024.

Hal ini disampaikan Reza saat menerima audiensi mahasiswa yang tergabung dalam Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) di Aula Disdik Kalteng, Kamis (4/4/2024).

Bacaan Lainnya

Hadir dalam audiensi tersebut Direktur Utama (Dirut) Bank Kalteng, Marjuki dan puluhan mahasiswa.

“Beasiswa TABE tahap I akan dicairkan paling lambat tanggal 31 Mei 2024, bahkan bisa lebih cepat,” kata Reza.

Ia  juga menandatangani tentang tiga tuntutan dari aliansi mahasiswa yang mewakili  penerima TABE tentang pencairan paling lambat beasiswa TABE tahap 1, transparansi serta kejelasan pencairan tahap 2 dan 3.

Ada beberapa poin yang dirombak dan menemui titik terang salah satunya masalah pencairan.

Baca Juga :  Pikap Tabrak Pohon, Sopir Terjepit Akibat Kabin Ringsek

Dalam audiensi tersebut, Dirut Bank Kalteng, Marzuki ketika ditanya tentang keterlambatan percetakan kartu, ia menerangkan pihaknya memerlukan proses dalam verifikasi data.

“Ada 13 ribu data penerima TABE yang kami verifikasi, hal ini tidak mudah, kita sudah berupaya lembur,” imbuhnya.

Untuk diketahui, Gubernur Kalteng Sugianto Sabran telah menggelontorkan dana total Rp 153 Miliar sebagai perhatian dan kenang-kenangannya di akhir masa jabatan kepada mahasiswa Kalteng.

Dana ini disalurkan dalam bentuk beasiswa yang disebut Tabungan Beasiswa Berkah (TABE) kepada 13.000 mahasiswa yang terdaftar di perguruan tinggi di Kalteng.  (rm-107/fm)

 

 



Pos terkait