Begini Respon Kapolres Gumas, Terkait Temuan Batu Mengandung Emas

kapolres gunung mas,batu mengandung emas,Desa Sumur Mas Kecamatan Tewah
Warga Kecamatan Tewah dan sekitarnya saat berbondong-bondong mencari emas di Desa Sumur Mas, Kecamatan Tewah, pekan lalu.(istimewa)

KUALA KURUN -RadarSampit.Com-Dalam beberapa hari belakangan ini, masyarakat Kecamatan Tewah, Kabupaten Gunung Mas (Gumas), dihebohkan dengan adanya penemuan batu dengan kandungan emas, tepatnya di Desa Sumur Mas. Dari informasi tersebut banyak masyarakat yang datang berbondong-bondong untuk mencari emas di lokasi tersebut.

“Demi keamanan bersama dan keselamatan jiwa, saya imbau masyarakat agar jangan terpancing atau tergiur dengan adanya informasi penemuan urat emas di bebatuan yang belum dipastikan kebenarannya,” ucap Kapolres Gumas AKBP Asep Bangbang Saputra, Senin (16/1).

Dia menuturkan, lebih baik masyarakat melakukan cek terlebih dahulu terkait informasi tersebut. Ini untuk menghindari terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

“Kami minta masyarakat agar tetap melaksanakan aktivitas sehari-hari seperti biasa. Dari Polsek Tewah juga sudah menyampaikan imbauan kepada masyarakat sekitar,” ujarnya.

Mantan Kasubbidpaminal Bidpropam Polda Daerah Istimewa Yogjakarta (DIY) ini juga mengatakan, dari kepolisian juga akan segera berkoordinasi dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat dan pihak terkait lainnya dalam menyikapi hal tersebut.

“Dalam waktu dekat, kami akan berkoordinasi dengan pemkab setempat, untuk mengantisipasi terjadinya hal-hal yang bisa merugikan masyarakat,” tuturnya.

Baca Juga :  Malang Diguncang Gempa

Sementara itu, Kapolsek Tewah Ipda Teguh Triyono mengakui, penemuan batu dengan kandungan emas ini berawal dari adanya informasi seorang warga yang sedang mencari batu. Secara tidak sengaja, warga tadi menemukan emas di bebatuan di lahan milik seorang warga.

“Dari informasi yang beredar, warga tersebut memperoleh urat emas seberat 70 gram dari bebatuan tadi. Hal ini yang membuat masyarakat lainnya tergiur dan ramai-ramai ke sana untuk mencari emas,” tandasnya. (arm/gus)

Pos terkait