Bermain di Sungai Seruyan, Bocah SD Hilang Tenggelam

tenggelam
TENGGELAM : Kapal petugas bersandar di dermaga persiapan membantu proses pencarian bocah yang hilang tenggelam di Sungai Seruyan, Rabu (8/2). NAJIB POLAH/RADAR SAMPIT

KUALA PEMBUANG,radarsampit.com – Seorang pelajar kelas dua SD berusia 8 tahun diduga tenggelam di perairan sungai Seruyan, tepatnya sekitar dermaga Pasar Saik Kuala Pembuang, Rabu (8/2).

Kapolres Seruyan AKBP Gatot Istanto melalui Kasatpolairud Polres Seruyan AKP Maranata Sibagariang membenarkan peristiwa tersebut. Pihaknya saat ini sedang melakukan upaya pencarian terhadap korban.

Bacaan Lainnya

“Saat ini pihak kami dibantu oleh masyarakat dan instansi terkait sedang melakukan pencarian terhadap korban, berdasarkan laporan sebelumnya, anak tersebut tenggelam sekitar pukul 13.30 WIB siang,” kata Maranata, Rabu (8/2) sore.

Dia mengungkapkan, dari keterangan orang tua korban yang diterimanya, korban sebelum kejadian sedang berenang di sungai menggunakan tangki air.

“Namun tidak lama, sekitar 10 menit orang tua korban menyadari kalau anaknya telah tidak ada dan hanya ditemukan tangki sebagai sarana apung korban,” terangnya.

Lebih lanjut Kasatpolairud yang turut membantu proses pencarian terhadap korban menyampaikan, dari keterangan orang tua korban diketahui bahwa kondisi sungai sedang surut dan korban diketahui tidak pandai berenang.

Baca Juga :  Mencuri Lagi, Mantan Napi Kembali ke Penjara

“Dugaan sementara, korban berenang terlalu ke tengah dan terlepas dari tangki yang digunakan sebagai pegangan,” duganya.

Nerdasarkan pantauan di lokasi kejadian, dari sekitar pukul 13.00 WIB hingga menjelang maghrib kemarin, Satpolairud bersama intansi terkait dan masyarakat masih melakukan penyisiran di perairan Sungai Seruyan untuk melakukan pencarian korban. (rk2/fm)

 



Pos terkait