BGA Group Bantu Ringankan Beban Warga

Gelar Bazar Murah Minyak Goreng

PT Bumitama Gunajaya Agro (BGA) Group menggelar pasar murah minyak goreng di Desa Pundu
BANTU WARGA: Pasar murah minyak goreng yang digelar PT Bumitama Gunajaya Agro (BGA) Group meringankan beban warga desa di sekitar perusahaan beroperasi. (IST/RADAR SAMPIT)

SAMPIT – PT Bumitama Gunajaya Agro (BGA) Group menggelar pasar murah minyak goreng di Desa Pundu, Kecamatan Cempaga Hulu, 29 April lalu. Perusahaan tersebut menyediakan sekitar 3.066 liter minyak goreng untuk dipasarkan di 13 desa dan 1 dusun di sekitar perusahaan.

Selain di wilayah itu, BGA juga melakukan kegiatan serupa, yakni di region Mentaya yang dilaksanakan di 13 Desa di Kecamatan Antang Kalang, Kecamatan Telaga Antang, dan Kecamatan Tualan Hulu. Sebanyak 4.287 liter minyak goreng murah didistribusikan pada warga. Sedangkan untuk Region Kotawaringin, sebanyak 8 desa dan 1 kelurahan dengan lokasi di Kecamatan Kotawaringin Lama sebanyak 1.490 liter.

Bacaan Lainnya

”Bazar minyak goreng murah ini sebagai bentuk kepedulian BGA Group untuk membantu meringankan beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok, khususnya minyak goreng yang saat ini harganya sedang tinggi,” kata Tri Haryono, Region Head BGA Pundu.

Baca Juga :  Pemkab Kotim Diminta Lebih Galak Tindak Perkebunan Pelanggar Aturan

Kegiatan dilaksanakan di akhir bulan suci Ramadan untuk membantu warga dalam menghadapi Hari Raya Idulfitri 1443 Hijriah. Dia menjelaskan, bazar tersebut merupakan upaya menjaga silaturahmi dan kepedulian BGA Group kepada masyarakat, khususnya di desa sekitar kebun. Tujuannya membantu meringankan beban masyarakat, karena harga minyak goreng saat ini masih terlalu tinggi.

Kegiatan bazar murah minyak goreng ini dilaksanakan di 14 desa yang masih masuk dalam wilayah kerja dari perusahaan.  Adapun 14 titik pelaksanaan bazaar, antara lain Desa Pundu, Pantai Harapan, Keruing, Selucing, Tumbang Koling, Sungai Ubar Mandiri, Bukit Batu, Pelantaran, Bukit Raya, Sudan, Parit, Rubung Buyung, Hampalit, dan Dusun Katari.

Kegiatan tersebut disambut antusias masyarakat, karena minyak minyak goreng dijual dengan harga yang sangat terjangkau, yaitu Rp14.000 per liter. Padahal, harga di pasaran   di atas Rp 20.000 per liter. Minyak goreng dijual dengan harga murah dalam bazar ini karena telah disubsidi BGA Group.

Pos terkait