BLT BBM dari Pemprov dan Kemensos Mulai Disalurkan sampai Pelosok Kotim

penyaluran blt
PENYERAHAN: BLT BBM dari Provinsi Kalteng disalurkan secara kolektif melalui aparat desa dan kelurahan di Kantor Bank Kalteng Sampit, Rabu (23/11). (HENY/RADAR SAMPIT)

SAMPIT, radarsampit.com – Kantor PT Pos Indonesia Cabang Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), mulai menyalurkan bantuan langsung tunai bahan bakar minyak (BLT BBM) dari Kementerian Sosial (Kemensos) dan BLT BBM dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah.

Pada penyaluran hari pertama Rabu (23/11), BLT BBM Kemensos disalurkan untuk wilayah Kecamatan Baamang yang terdiri dari Kelurahan Tanah Mas sebanyak 115 KPM, Baamang Hulu sebanyak 410 KPM dan Desa Tinduk sebanyak 192 KPM.

Bacaan Lainnya

Kemudian, di Kecamatan Cempaga di Desa Rubung Buyung sebanyak 176 KPM, dan Luwuk Bunter 69 yang disalurkan di Kantor Cabang Pembantu (KCP) di Cempaka Mulia serta di Kecamatan Telawang yang terdiri dari Desa Biru Maju sebanyak 22 KPM, Kenyala 39 KPM, Penyang 60 KPM, Sebabi 45 KPM, Sumber Makmur 32 KPM dan Tanah Putih 37 KPM yang disalurkan melalui KCP Sebabi.

Baca Juga :  Dari Katingan Datang ke Sampit Hanya Ambil Sabu, Akhirnya Nginap di Penjara

“Penyaluran BLT BBM sudah kami jadwalkan mulai Rabu ini, 23 November – 30 November. Tidak hanya di Kantor Pos tetapi juga disalurkan melalui tujuh KCP yang tersebar di Sebabi, Samuda, Parenggean, Cempaka Mulia, Kuala Kuayan, Kotabesi dan Pundu,” kata Mahyudha Fatchul Yaqien, Kepala Kantor Pos Sampit, Rabu (23/11).

Selain menjadwalkan penyaluran per kecamatan, Kantor Pos Sampit juga akan menyalurkan secara langsung ke kecamatan terjauh.  Mulai hari ini petugas akan turun menyalurkan langsung ke lokasi kecamatan terjauh. Sebelumnya, Kantor Pos juga sudah membagikan undangan ke kantor desa dan kelurahan agar dapat memberitahukan warganya untuk mengambil BLT BBM sesuai jadwal yang sudah ditetapkan agar menghindari terjadinya penumpukkan massa.

Pantauan Radar Sampit, Kantor Pos Sampit di Jalan Jenderal Ahmad Yani ramai dipadati banyak warga dari pagi hingga siang mengantre mengambil BLT BBM. Kantor Pos juga telah menyediakan tenda dan kursi untuk warga yang menunggu antrean.

Pos terkait