BPJS Kesehatan Ganjar Kabupaten Kobar Dengan Penghargaan UHC

Diserahkan Saat Peringatan HUT ke-63

soc bpjs 1
PENGHARGAAN: Direktur Jaminan Pelayanan Kesehatan BPJS Kesehatan Lily Kresnowati saat memberikan piagam penghargaan kepada PJ Bupati Kobar usai Apel HUT ke-63 Kobar, Senin (3/10/2022) (Syamsudin/Radar Pangkalan Bun)

PANGKALAN BUN, radarsampit.com – Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat meraih predikat Universal Health Coverage (UHC) atau jaminan kesehatan semesta kepesertaan program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) BPJS Kesehatan pada peringatan Hari Jadi ke-63, Senin (03/10).

Penghargaan itu diserahkan Direktur Jaminan Pelayanan Kesehatan BPJS Kesehatan Lily Kresnowati dalam rangkaian apel HUT ke-63 kepada Penjabat Bupati Kobar, Anang Dirjo yang disaksikan Forkopimda dan Bupati se Kalteng atau yang mewakili.

Direktur Jaminan Pelayanan Kesehatan BPJS Kesehatan Lily Kresnowati mengapresiasi setinggi-tingginya kepada jajaran Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat karena mulai 1 September 2022, Kotawaringin Barat telah mencapai UHC dengan capaian prosentase sebesar 95.75% dari total penduduk Kabupaten Kotawaringin Barat sebanyak 264.449 jiwa.

Dengan tercapainya UHC di Kabupaten Kotawaringin Barat akan semakin membuka akses layanan kesehatan bagi setiap warga  masyarakat secara komprehensif dan bermutu tanpa hambatan finansial, baik dalam pelayanan kesehatan kuratif, rehabilitatif maupun pelayanan promotif dan preventif yang efektif.

soc bpjs 2
HUT KOBAR: Direktur Jaminan Pelayanan Kesehatan BPJS Kesehatan Lily Kresnowati saat menghadiri Apel HUT ke 63 Kobar di Halaman Kantor Bupati, Senin (3/10/2022)

“Pencapaian UHC merupakan komitmen Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat dalam menjamin kesehatan seluruh warga masyarakatnya. Kami berharap dukungan Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat untuk dapat tetap mempertahankan dan meningkatkan jumlah kepesertaan JKN di wilayah Kabupaten Kotawaringin Barat agar seluruh masyarakat di wilayah Kabupaten Kotawaringin Barat terlindungi jaminan kesehatannya,” tutur Lily.

Baca Juga :  Rp 25 Miliar untuk Dana Cadangan Pilkada Kobar Tahun 2024

Pos terkait