Brakk! Bus Seruduk Pantat Mobil, Sopir dan Penumpang Selamat

damri
CELAKA : Bus Damri dan mobil mengalami kerusakan setelah terlibat kecelakaan di Jalan Tjilik Riwut, Desa Patai, Kecamatan Cempaga, Kotim, Selasa (31/1). ISTIMEWA/RADAR SAMPIT

SAMPIT,radarsampit.com – Kecelakaan lalu lintas terjadi di jalur Sampit – Palangka Raya, tepatnya di Jalan Tjilik Riwut kilometer 53, Desa Patai, Kecamatan Cempaga, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Selasa (31/1) sekira pukul 11.00 WIB.

Kecelakaan melibatkan bus Damri bernomor Polisi (nopol) KH 7569 AM dengan mobil nopol KH 1457 NA.

Bacaan Lainnya

Kasat Lantas Polres Kotim AKP Azmi Halim Permana membenarkan peristiwa laka lantas yang terjadi di wilayah hukum Polsek Cempaga ini.

Menurutnya, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Hanya saja, kedua kendaraan yang terlibat kecelakaan, sama-sama mengalami kerusakan.

”Anggota masih mengumpulkan keterangan saksi. Untuk kedua kendaraan yang terlibat kecelakaan sementara kami amankan,” kata Azmi dihubungi Radar Sampit melalui sambungan telepon.

Azmi menjelaskan, kejadian berawal saat kedua kendaraan tersebut melintas beriringan dari arah Palangka Raya menuju Sampit.

Baca Juga :  Tekad Bupati Bangkitkan Kembali Kejayaan Sepak Bola Kotim

Diduga pengemudi mobil Hanafi (58) secara tiba-tiba mengerem mendadak, karena didepannya ada truk tangki yang mengalami pecah ban. Bus Damri dikemudikan Sarka (40) yang berada di belakang mobil langsung terkejut.

Karena jarak kedua kendaraan sudah dekat, bus Damri langsung menabrak bagian belakang mobil.

”Saat itu, bus Damri sedang membawa 9 orang penumpang. Alhamdulillah semuanya dalan keadaan selamat,” sebutnya.

Azmi menegaskan, saat ini Polisi Lalu Lintas (Polantas) masih menyelidiki faktor utama penyebab kecelakaan. Dirinya juga mengimbau seluruh pengendara agar berhati-hati ketika berkendara di jalan raya.

”Bus Damri merupakan kendaraan pribadi, pemiliknya masih kami periksa termasuk pengemudi mobil juga,” tegasnya. (sir/fm)

 



Pos terkait