Breaking News! Pasar Simpang Sebabi Terbakar Menjelang Subuh

kebakaran pasar sebabi
TINGGAL PUING: Kondisi Pasar Sebabi, Kecamatan Telawang, Kabupaten Kotim setelah terbakar pada Senin (27/11/2023) (istimewa)

SAMPIT, radarsampit,com – Kebakaran besar melanda kawasan Pasar Simpang Sebabi, Kecamatan Telawang, Kabupaten Kotawaringin Timur, Senin (27/11/2023) menjelang subuh. Informasi sementara ada belasan kios bahan pangan pokok dan kebutuhan rumah tangga ludes terbakar. Sebagian besar barang dagangan tak terselamatkan.

Belum diketahui secara pasti dari mana titik api muncul. Pasalnya warga sekitar baru mengetahui kebakaran itu ketika api sudah membumbung tinggi.”Sebagian besar yang terbakar adalah kios sembako dan kebutuhan rumah tangga lainnya,” ungkap Sanahdery, salah seorang warga setempat yang dihubungi radarsampit.com.

Api dapat dijinakkan setelah warga melakukan pemadaman dengan alat seadanya dan dengan bantuan unit pemadam dari perusahaan perkebunan kelapa sawit.”Tadi ada tangki pemadam dari wilmar yang membantu pemadaman,” lanjutnya.

Dari video yang beredar luas di media sosial, api tampak membumbung tinggi hingga terlihat dari radius satu kilometer. Kejadian itu juga sempat menarik perhatian para pengguna jalan yang melintas di jalur trans kalimantan tersebut. Belum bisa dipastikan kerugian akibat kejadian ini, namun dari kawasan yang terbakar diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah. (sla)



Baca Juga :  Melihat Penyambutan Kedatangan Jemaah Haji Kotim

Pos terkait